Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati OKU Timur Lepas Peserta PEDA KTNA XIV Sumsel Ke Muara Enim

Thursday, November 11, 2021 | Thursday, November 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T06:56:45Z
OKU TIMUR, SP - Bertempat di Ruang Rapat Bina Praja II, pada hari ini Kamis, 11 November 2021 Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T melakukan pelepasan peserta Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke XIV Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim.

Kontak Tani Nelayan Andalan atau disingkat KTNA adalah suatu organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur, yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T didampingi oleh Asisten I Setda OKU Timur, PLT Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Ir. M. Husin dan Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Kepala Dinas Pertanian, Ir. M. Husin melaporkan "Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) 2021 adalah wahana bagi para petani dan nelayan untuk melakukan konsolidasi tentang pengembangan pertanian dan nelayan termasuk di Kabupaten OKU Timur" ujarnya.

Lanjut Husin "Adapun peserta yang diikutsertakan berjumlah 50 orang dengan rincian 25 orang peserta, 15 orang pendamping, dan 10 orang peninjau. Pekan Daerah KTNA 2021 ini juga dipersiapan untuk pelaksanaan Pekan Nasional (PENAS) KTNA di Sumatera Barat" ujarnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T mengatakan "Harapan saya sangat besar di bidang pertanian maupun nelayan ini. Karena saya ingin OKU Timur ini menjadi sejahtera dan makmur sehingga kemuliaan akan lebih mudah kita gapai. Saya juga harapkan semoga dalam kegiatan PEDA KTNA di Muara Enim, peserta KTNA dari OKU Timur dapat membawa harum nama Kabupaten tercinta ini" ungkapnya.

Di sela sela sambutannya, Bupati OKU Timur memberikan tambahan bantuan dana untuk keberangkatan peserta PEDA KTNA 2021. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan keikutsertaan dalam PEDA KTNA 2021 dan juga kesediaan menjadi tuan rumah PEDA KTNA XV Tahun 2023.(adv)
×
Berita Terbaru Update