DD Karta Dewa Bangun Los Pasar dan Jalan

PALI, SP - Dana Desa,(Desa) Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi tahun anggaran 2021 dari Pemerintah Kabupaten PALI telah dibangun jalan lingkar Desa Karta Dewa menuju objek wisata Danau Batang Hari Siku sekitar 500 meter, lebar 5 meter.

Selain itu, telah dibangun los Pasar (kalangan) dengan ukuran 7 x 28 meter dananya diambil dari Dana Desa (DD) tahap 2 Desa Karta Dewa yang berada di Dusun II melalui Anggaran DD TA 2021.

"Bantuan Langsung tunai (BLT) tahap 11 juga sudah disalurkan ke warga Desa Karta Dewa sebanyak 100 Kepala Keluarga(KK)", ungkap Kepala Desa Desa Karta Dewa, Yan Amran saat dibincangi dikantornya, Selasa, (22/11).

Untuk DD tahap 3, lanjutnya, akan disalurkan pada sektor pemberdayaan salah satunya pemberian makanan tambahan dan kegiatan posyandu. Program selanjutnya akan dilakukan bedah rumah.

"Sebanyak 5 unit sudah dilakukan pendataan tanggal 9 November lalu tinggal menunggu informasi selanjutnya dari Dinas Perkim",

Di kesempatan yang sama Kades Karta Dewa menjelaskan di Desa Karta Dewa ini rencananya akan ada Bedah Rumah 5 unit yang rumah warga masyarakat yang tidak layak huni melalui dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) itu datang sendiri ke Desa Karta Dewa dan juga telah di kirim Data nya untuk dilakukan bantuan Bedah Rumah dan namun belum ada kabarnya sampai sekarang ini dari Dinas Perkim Kabupaten PALI, ucapnya.

Disampaikannya karena datanya telah dipinta dan diberikan ke pihak Dinas Perkim yang waktu itu pernah datang kesini Ke Karta Dewa dan berkas serta data sudah di kirim ke Dinas Perkim pada waktu itu katanya dikirim melalui  Whatsapp  dan berkas sudah disiapkan untuk warga yang rumahnya akan dilakukan bedah rumah.

Masih katanya pengajuannya pada 9 November 2021 untuk bedah rumah yang rumahnya tidak layak huni dan adapun nama-namanya warga Desa Karta Dewa yaitu : di Dusun 5 Rusman, di Dusun 2 Cik Uda dan Fatri, di Dusun 4 Muslihudin dan Riki Rikardo  dikarenakan dari Dinas Perkim itu sendiri yang kesini dan mendata datang ke Desa Karta Dewa menemui Pemerintah Desa (Pemdes) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, tungkasnya.(Dharmawan)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.