Finalis BGP Emban Tugas Promosi WISATA

PAGARALAM, SP -  Potensi alam dan pernak perniknya yang dimiliki kota Pagaralam sangat luar biasa dan beragam. Terutama  keindahan  wisata alamnya. Hal ini tentu perlu promosi sehingga dikenal masyarakat luas dan berduyun duyunnya pemgunjung. Promosi ini sangat luar biasa pengaruhnya yang inputnya mendongkrak dan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Inilah salah satu tugas yang diemban oleh Bujang Gadis Pagaralam (BGP) seperti ditandaskan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH Jum'at malam (19/11) saat grand final BGP tahun 2021 yang dipusatkan di aula SD negeri  74 kawasan Gunung Gare.

Dikatakan Walikota Pagaralam, peranan BGP dinilai mampu dan layak mempromosikan Pagaralam, karena tidak sedikit potensi yang dimiliki Pagaralam dan tidak dimiliki daerah lain untuk dijual. 

"Peranan BGP sangatlah strategis dalam hal ini." jelasnya. karenanya setiap tahun Dinas Pariwisata menggelar ajang BGP dan terbukti bisa bersaing BGP Pagaralam di tingkat yang lebih bergengsi, imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata kota Pagaralam Brilian Astofani dalam laporannya mengatakan, ajang BGP merupakan ajang tahunan yang diikuti bujang gadis Pagaralam. Kisaran 300 peserta ikut mendaftar yang kemudian setelah hasil seleksi secara ketat tersisa 10 pasang finalis yang malam puncaknya kita laksanakan malam ini.

Acara BGP secara indoor disaksikan Forkompimda, kepala OPD.Assistans, keluarga finalis tamu dan undangan penting lainnya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.