Notification

×

Tag Terpopuler

Jemput Bola Ke Lokasi Vaksinasi

Tuesday, November 09, 2021 | Tuesday, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T08:11:54Z


PALEMBANG, SP -
Untuk mendukung upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar dengan cara melakukan pendampingan.

Diharapkan, dengan cara ini akan makin  menggalakkan vaksinasi bagi pelajar yang akan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) menuju 100 persen.

Kepala UPT Dinas Dukcapil Mall Pelayanan Publik Jakabaring, Lutia Nazla S.IP, M.Si menjelaskan, Dukcapil Kota Palembang turut andil mendukung pelaksanaan vaksinasi massal di berbagai lokasi di kota palembang, dengan standby di lokasi vaksinasi untuk membantu masyarakat yang terkendala dengan Nomor Induk Kependududukan saat ingin melakukan vaksinasi.

"Saat ini kami mendukung program pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi covid 19 secara massal dengan selalu mendampingi pelaksanaan vaksin. Ketika masyarakat membutuhkan bantuan disdukcapil terkait permasalahan NIK ataupun konsolidasi manualakan segera kami tindaklanjuti," katanya.

Tia menambahkan, pelaksanaan vaksin massal yang dilakukan disejumlah titik kota Palembang, salah satunya pelajar di SMP N 31 Kota Palembang.

"Bersama petugas kita jemput bola, bagi masyarakat yang kesulitan saat membutuhkan bantuan Adminduk, kita langsung mendampingi. Tujuannya, mempercepat upaya pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi di Kota Palembang," katanya.

Menurutnya, NIK yang belum di-update kerap menjadi menjadi salah satu pemicu tidak munculnya data di PCare atau terjadinya data yang berbeda. Seperti kesalahan soal alamat rumah, identitas warga dan lainnya.

"Kami kerahkan petugas setiap hari untuk lakukan pendampingan. Jika ada yang mengalami kendala di NIK, dapat langsung diverifikasi di tempat,. Selain itu untuk pelajar ini kita bantu membuat KTP bagi pemula," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update