Musim Hujan BPBD Pagaralam Ingatkan Ini

PAGARALAM, SP - Musim hujan yang rawan musibah longsor harus diwaspadai oleh semua warga. Karena kejadian longsor bisa terjadi kapan saja.

Untuk itu masyarakat yang berada di daerah rawan longsor seperti daerah Lematang dan Antam Delapan diharapkan segera menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pagaralam manakala melihat rembesan air berwarna keruh atau kecoklatan. 

"bila  air rembesan berwarna kecoklatan dan keruh segera  beritahu BPBD, ini pertanda terjadi longsor dan segera mencari tempat yang aman." jelas P.Lt Kepala BPBD kota Pagaralam Herdensi kepada media ini baru baru ini.

Menurut Herdensi, ada beberapa titik rawan longsor di Pagaralam, antara lain kawasan Antan Delapan Gunung Dempo dan Lematang. Kedua daerah ini sebelumnya pernah longsor, meski demikian menurut Herdensi warga yang bermukim di daerah lereng atau pinggir bukit juga se nantiasa   mesti waspada bila melihat rembesan Ari yang keruh, ulasnya.

Seperti diketahui, Pagaralam  kawasan lereng atau berbukit yang rawan musibah longsor. Saat musim hujan seperti sekarang harap masyarakat waspada pungkasnya (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.