-->

Notification

×

Pesan Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Pencapaian Target Vaksinasi 75 Persen Diharapakan Kerja Samanya Dinkes, Puskes, Camat, Kades, Lurah

Monday, November 29, 2021 | 16:01 WIB Last Updated 2021-11-29T09:01:54Z
Empat Lawang, SP - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang(Pemkab) Provinsi Sumatra Selatan(Sumsel). Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad  bersama Kepala Dinas Kesehatan, para Camat sekecamatan Empat Lawang, sejumlah Kepala Puskesmas sekecamatan di Kabupaten Empat Lawang, seluruh Kepala Desa di Kabupaten Empat Lawang dan Lurah mengadakan  pertemuan evalusi pencapaian vaksinasi di Pendopoan Bupati Empat Lawang senin(29/11/2021.

Kegiatan pertemuan tersebut dihadiri  H Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang, Persi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Empat Lawang, A.Rivai wakil I DPRD Empat Lawang Empat Lawang, Kejari Empat Lawang, Perwakilan Polres, perwakilan Dandim, Hj Hepy Safitriani,SKM,M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang, sejumlah Camat, sejumlah kepala Puskesmas, sejumlah Kepala Desa sekabupaten Empat Lawang dan Lurah. 

Sementara itu, Hj Hepy Safriani, SKM,M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang mengatakan dalam sambutannya untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang telah kita laksanakan dengan semaksimal mungkin melalui Puskesmas bahkan jemput bola.

Dikatakannya sampai saat ini kita melaksanakan vaksinasi telah mencapai 32,2 persen dan kejar target sampai akhir bulan desember ini untuk pencapaian vaksinasi 75 persen dan karena belum mencapai target vaksinasi masih sangat jauh pencapaian targetnya. 

Pada pertemuan kita pada hari ini mari kita semua untuk dapat melakukan langkah-langkah dalam mengerakan pencapaian vaksinasi mulai dari Puskesmas, camat, Kepala Desa, Lurah bekerja sama dan bergotong royong dengan bekerja sama otomatis pencapaian vaksinasi cepat tercapai dalam pencapaian vaksinasi, tegasnya.

Dijelaskan Kadis Kesehatan Kabupaten Empat Lawang untuk mengejar target pencapaian vaksinasi di akhir desember dalam pencapaian target vaksinasi untuk mencapai 75 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten Empat Lawang dan oleh karena itu kedepannya dengan cara bergotong-royong agar pencapaian target vaksinasi cepat tercapai, ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik  Muhammad mengatakan dalam sambutannya dalam pencapaian vaksin hari ini saya inggin agar seluruh jajaran yang ada di kabupaten Empat Lawang.

Karena kita pinginnya target 75 persen minimal dalam 1 hari itu 300 orang yang di vaksin  dari 10 Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Empat Lawang sesuai dengan jumlah penduduk  harus wajib di vaksin usia di atas 12 tahun dan jangan hanya menunggu harus jemput bola.
 
Diminta kerja samanya untuk bergerak mulai dari Camat, Kades, Lurah dan bekerja sama dan bergotong royong dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang ini. 
 
Disampaikan Bupati Empat Lawang tidak boleh meninggalkan tempat  kerjanya terutama sekali Dinkes dan Puskesmas dengan bekerja puel  dan waktu kerjanya di perpanjang mulai dari pagi sampai pukul 17:00 wib bekerja secara sistimatis.

Ditingkat kelurahan, lurah menugaskan Rt dan Rw, agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan harus ada laporan, dan Kades menugaskan kadus untuk mendata warga masyarakat untuk di vaksin karena vaksin itu harus dan wajib serta bertangung jawab, bukan hanya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bekerja sama juga dengan TNI dan Polri dalam pencapaian vaksinasi dan harus melaksanalan Perintah Presiden Republik Indonesia harus vaksin.

Ditegaskan Bupati Empat Lawang dengan berkeyakinan dan serius semua bergerak bekerja sama dan bergotong royong mudah-mudahan kita bisa melaksanakan pengerjaan vaksin dengan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang sesuai yang diharapkan kita bersama."imbuhnya.

Ditambahkan Camat Ulu Musi Muktar S.Sos melalui Suyanto Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Ulu Musi mengatakan ketika di konfirmasi Wartawan di selah-selah acara pertemuan evaluasi vaksinasi kami dari kecamatan Ulu Musi turut hadir di kegiatan acara di pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang dari 14 Desa di kecamatan Ulu Musi hadir 12 Kades 2 Kades berhlangan hadir dikarenakan sakit. Ujar Suyanto Ketua Forum Kades Kecamatan Ulu Musi (Dharmawan SE)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update