Notification

×

Tag Terpopuler

Puluhan Cakades Kecamatan Jarai Ikuti Pembekalan

Tuesday, November 30, 2021 | Tuesday, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T06:58:25Z


LAHAT, SP -
Bertempat di gedung serbaguna kecamatan Jarai, puluhan Cakades yang melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak mengikut pembekalan dan  tes tertulis yang  merupakan rangkaian Pilkades oleh panitia Pilkades. Ada 14 Cakades Kecamatan Jarai tahun 2021 yang ikut pembekalan.

Pada sambutannya, Danramil  405-08 Jarai, Kapten Inf. Subianto meminta  pihak panitia menjunjung tinggi netralitas.

"sikap netralitas harus diutamakan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. mari kita ciptakan suasana damai dan harmonis. Jangan timbulkan kegaduhan, " Jelasnya. 

Sementara Kapolsek Jarai AKP. Indra dalam sambutannya, menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan pelaksanaan Pilkdaes diharapkan kondusif aman, dan lancar, kami dari TNI, Polri siap mengamankan pelaksanaan Pilkades. Kepada panitia Pilkades  jangan ada unsur sentimen, junjung netralitas.

"perlakukan dia calon dengan baik tanpa ada unsur-unsur yang dapat merusak pelaksanaan. Karena bila gagal Kita semua yang akan menanggungnya."ingatnya.

Hal senada juga ditandaskan oleh camat Jarai, Reyno Oktafiansyah. Adapaun desa yang akan melaksanakan  pemilihan kepala desa di Kecamatan Jarai. Antara lain : desa Pelajaran, Sadan, Kedaton, muaratawi, Pagar dewa, Lubuk Saung, Mangunsari, Juarai,Tanjung Menang, Sukananti, Karang Tanding, Gunung Kaye.

Sejumlah soal diberikan kepada peserta dan diberikan waktu selama 30 menit untuk mengerjakan oleh panitia. Nampak Cakades membolak balik dan mengisi form dengan seksama. (Rep)

×
Berita Terbaru Update