-->

Notification

×

Ringankan Beban Dinsos Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Tebat Gunung

Monday, November 29, 2021 | 09:06 WIB Last Updated 2021-11-29T02:06:35Z
PAGARALAM, SP - Guna meringankan beban yang dirasakan oleh korban kebakaran di dusun Tebat Gunung Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, Dinas sosial kota Pagaralam menyerahkan bantuan tanggap darurat. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Pagaralam. Agus Ahmad dan Sekretaris Dinas Sosial kota Pagaralam Buraqo Bangun, Minggu (28/11). Diharapkan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan sebagai bentuk kepedulian Pemkot kepada korban musibah kebakaran, Sabtu (27/11).

Agus Ahmad mengatakan, bantuan yang diberikan janganlah dinilai dari nominalnya tapi dari sisi kepedulian dan turut merasakan beban yang dialami oleh yang terkena musibah.

"ini sebagai bentuk peduli dan ikut merasakan apa yang dialami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat." terangnya.

Sementara Buraqo Bangun yang akrab disapa Koko menambahkan, pada musibah kebakaran ini setidkanya ada 6 rumah yang menjadi korban, beruntung tidak korban jiwa. 

2 rumah habis terbakar milik : Harno dan Elpian Bakti, 1 rumah separuh terbakar milik ; Daruni. Sedangkan 3 rumah rusak ringan masing masing milik ; Herbal Junaidi, Darul Qutni dan Jahiro.

Sejumlah kebutuhan mendesak diantara nya ; tenda, matras, selimut, Family Kit, makanan siap saji, dan seragam sekolah SD, SMP dan SMA juga sudah diserahkan. 

"Kebutuhan mendesak alias darurat sudah disalurkan termasuk seragam sekolah. Harapan kita kehadiran dan sedikit bantuan yang disalurkan bisa bermanfaatnya dan menghibur keluarga kita yang terkena musibah ini." urainya.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, sekitar pukul 19.00 WIB terjadi musibah kebakaran di dusun Tebat Gunung Kalurahwn Lubuk Buntak. lokasi kebakaran tidak jauh dari Masjid Susno Duadji. Beruntung pada musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa sementara kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah, dugaan sementara kebakaran karena arus pendek listrik ( Rep).














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update