TEKAN ANGKA STUNTING PEMERINTAH KOTA PALEMBANG TERBAIK I TERINOVATIF TAHUN 2020 SE SUMATERA SELATAN


PALEMBANG, SP - Prestasi membanggakan kembali di terima Pemerintah Kota Palembang  penghargaan ini,  di pusatkan di Hotel Swarna Dwipa , Selasa,9 November 2021  Penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan ini diserahkan langsung melalui Plt Sekda Provinsi Sumatera Selatan Supriono kepada Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Kita berharap dengan penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi Pemerintah Kabupaten atau Kota untuk melaksanakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di provinsi Sumatera Selatan , ujar Supriono.

Sementara itu Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Kota Palembang dinilai paling unggul dari enam Kabupaten dan Kota dalam aksi penilaian kinerja Lokus Stunting tahun 2020 .

Dalam lokus stunting tahun 2020 Palembang mampu meningkatkan kinerja dan tercipta koordinasi dan sinkronisasi serta keterpaduan program kegiatan penanganan stunting  yang valid dan update antar instansi.

Penghargaan ini bukanlah milik sendiri, melainkan penghargaan ini untuk warga Palembang yang difasilitasi melalui Pemerintah Kota Palembang dan Tim Penggerak PKK yang secara integrasi terpadu persoalan persoalan stunting di Kota Palembang .

Upaya untuk penurunan stunting ini tentunya melalui integrasi mulai dari perencanaan serta seluruh stakeholder yang ada harus berperan dalam melakukan penjurunan stunting, sepertihalnya DPPKB Kota Palembang turut dalam pencegahan stunting. Selain tugas utama  untuk meningkatkan implementasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), kita juga mendapat mandat yang sangat strategis untuk berkontribusi terhadap upaya percepatan penurunan stunting,”sasaran prioritas masih fokus pada kelompok ibu hamil dan ibu menyusui serta pada anak usia kurang dari dua tahun (baduta). Sasaran ini dimaksud sebagai sasaran yang tepat bagi program percepatan perbaikan gizi pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Di samping itu, Program Keluarga Berencana (KB) penting sekali untuk mencegah stunting karena jarak kehamilan yang dekat menjadi salah satu faktor risiko terjadinya stunting. (adv)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.