-->

Notification

×

Bus Wisata Dispar Siap Manjakan Pengunjung

Monday, December 13, 2021 | 07:51 WIB Last Updated 2021-12-13T00:51:22Z
PAGARALAM, SP - Dalam rangka memanjakan dan lebih memperkenalkan wisata kepada pengunjung yang berwisata ke Pagaralam. Dinas Pariwisata (Dispar) kota Pagaralam siap mengantar sampai ke tujuan. Karena bus wisata  bantuan Gubernur (Ban- Gub) Provinsi Sumsel yang digelontorkan memang diperuntukan menopang pariwisata Pagaralam. Pengunjung yang hendak berkeliling sambil  menikmati pemandangan alam bisa menggunakan bus wisata ini.

Kepala dinas pariwisata kota Pagaralam, Brilian Astofani melalui Kabid, Anjas kepada media ini, Minggu (12/12) menjelaskan, bus Wisata Ban Gub ini dapat digunakan siapapun yang ingin berwisata menikmati alam pegunungan yang hijau ditumbuhi  pohon teh, perkantoran Pemkot Pagaralam, dan seputaran pabrik teh dan tempat tempat lainnya.

"pokoknya pengunjung siap diantar dan dimanjakan ke lokasi wisata."imbuhnya. 

Dan untuk pengoperasian bus wisata pihaknya akan melakukan uji petik dengan harga terendah, yang penting tidak minuslah. 

"Kan untuk operasional bus diperlukan BBM begitu juga dengan supirnya, tentu dibayar, karena itu akan kita patok harga minimal yang kemudian dilakukan evaluasi," tuturnya.

Untuk diketahui, bus wisata ini merupakan bantuan Provinsi, adanya bus ini membuka akses wisatawan baik lokal maupun wisatawan Nusantara bahkan mancanegara yang hendak mengunjungi lokasi lokasi wisata di Pagaralam. Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Aufa Syafirzal kepada walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH. bertepatan dengan kegiatan Sriwijaya Dempo Enduro (SDE) beberapa waktu lalu. Aufa Syafirzal berpesan agar bus wisata yang diberikan bisa bermanfaat untuk pengembangan dan promosi wisata alam Pagaralam.

"jaga dan rawat dengan baik sehingga manfaatkan dirasakan sesuai dengan harapan, Pungkasnya (Rep)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update