Ketua Forum kades OKU Kumpulkan masa Dan Langgar Prokes


OKU, SP -
Forum Kepala Desa ( FKD) Se - Kabupaten OKU gelar aksi damai terkait Oknum LSM yang dinilai membuat gerah kinireja pemerintah desa,   ratusan masa aksi damai tersebut berkumpul di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kabupaten OKU,aksi damai ini juga dipimpin langsung oleh  ketua FKD kabupaten OKU, aksi ini dipusatkan  dihalaman pemkab OKU, Rabu ( 29/12/21).

Plando ketua FKD juga menjelaskan dalam aksinya meminta Pemerintah Daerah untuk melakukan penertipan Oknum LSM yang  dinilai membuat resah, karena mengangu jalanya progam Desa, dirinya juga meminta kepada aparat penegak hukum jangan mudah  menerima laporan atau aduan Oknum LSM bila perlu pelapor di periksa terlebih dahulu dan membuat surat pernyataan.

" Dirinya Meminta Pemerintah daerah untuk melakukan penertiban Oknum LSM yang  dinilai membuat resah, karena mengangu jalanya progam Desa, dan meminta kepada aparat penegak hukum jangan mudah  menerima laporan atau aduan Oknum LSM " Ujarnya

Sementara itu,  adi irawan Ketua  LSM KPK menepis bahwa tudingan Oknum Ketua FKD kabupaten OKU tersebut,  menurutnya LSM KPK telah berkerja  sesuai dengan Funsinya, sebagai kontrol sosial. Apa yang menjadi tudingan oleh ketua FKD tersebut tidak benar, karena kami melakukan tugas dan pungsi kami sebagai control sosial.

Adi juga menyapaikan bahwa aksi damai yang digelar oleh oknum FKD tersebut, sudah melangar protokol kesehatan, karana mengumpulkan massa dengan sekala besar, Dan aksi ini juga telah melangar  intruksi menteri dalam negeri ( kemendagri ) Nomor 66  Tahun 2021 tentang PPKM, sehingga kami dari control sosial atau LSM meminta penegak hukum untuk segara melakukan pemeriksaan kepada kordinator aksi ( Korak ) tersebut, secara hukum yang berlaku di Republik ini.

" Aksi ini sudah melanggar intruksi menteri dalam negri ( kemendagri ) Nomor 66  Tahun 2021,  yang melakukan kerumunan massa sekala besar saat  pademi covid 19  dan telah melangar " ujarnya


Lain halnya yang disampaikan, ketua Aliansi Wartawan Mingguan (AWAM), Udin Arianto memberikan pernyataan keras atas aksi Demo FKD yang mengait-ngaitkan media yang telah membuat tidak nyaman dan meresahkan serta menginjak-injak harga diri Kades.

Dikatakan Udin Arianto.l  Setiap wartawan yang bertugas berdasarkan amanat Undang-Undang pokok Pers. Terkait jika memang ada oknum Media yang telah membuat resah dan menginjak-injak harga diri Kades, dirinya meminta agar hal itu ditanggapi sesuai aturan yang berlaku dengan menggunakan hak jawab atas pemberitaan yang dianggap sudah meresahkan Kades.

“Silahkan gunakan hak jawab kalau memang ada media yang sudah membuat berita yang meresahkan Kades. Tidak perlu ditanggapi dengan aksi Demo seperti ini, apalagi saat ini merupakan pandemi Covid 19 yang menjadi tanggung jawab semua pihak untuk mematuhi aturan dan Prokes Covid 19. Mereka berkumpul menyatakan sikap di halaman kantor Pemkab OKU tidak menunjukkan bahwa mereka ini sebagai pejabat publik yang menjunjung tinggi Prokes Covid 19,” kata Udin Arianto.(Dharmawan SE/Yandri)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.