-->

Notification

×

Omicron Tak Terdeteksi, Kasus Covid di Palembang Landai

Tuesday, December 21, 2021 | 14:26 WIB Last Updated 2021-12-21T07:26:13Z


PALEMBANG, SP -
Telah terdeteksinya Corona Virus varian Omicron di Indonesia, masyarakat diminta untuk waspada meskipun tidak belum ditemukan di Kota Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Palembang saat ini melandai. Per 20 Desember tidak ada penambahan kasus dan kasus aktif saat ini tinggal 10.

"Meskipun kasus Covid saat ini terbilang aman, namun kita harus terus waspada, sebab di Indonesia secara umum Omicron sudah masuk," katanya, Selasa (21/12/2021).

Fenty mengatakan, bersama Dinas Perhubungan telah ada koordinasi untuk pemeriksaan di pintu-pintu masuk. Selain itu juga, saat ini belum ada penerbangan dari luar negeri langsung ke Palembang, dan dipastikan sudah ada pemeriksaan terlebih dulu di Jakarta.

"Sebelum masuk Palembang orang-orang dari luar negeri dipastikan telah dilakukan pemeriksaan," katanya.

Antisipasi selain protokol kesehatan yang harus ditingkatkan oleh masyarakat itu sendiri, capaian Vaksinasi juga sudah lebih dari target. "Capaian vaksin sudah 81% dari target 1,2 juta, sedangkan vaksin lansia 53%," katanya.

Ciri-ciri gejala varian Omicron diketahui sedikit berbeda dari varian sebelumnya. Meski demikian, beberapa ahli menyebut gejala varian Omicron lebih ringan. Mirip seperti flu atau pilek. Sakit kepala, nyeri tubuh, tenggorokan gatal. Batuk kering, tenggorokan gatal, letih, demam, mual bahkan diare.

"Pencegahannya sama saja, jaga jarak, pakai masker, hindari keramaian, dan petugas kesehatan melakukan pelacakan kontak yang lebih ketat," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update