-->

Notification

×

Ratu Dewa Perintahkan Dinsos Buka Posko Bantuan Korban Gunung Semeru

Tuesday, December 07, 2021 | 07:46 WIB Last Updated 2021-12-07T00:46:18Z


PALEMBANG, SP -
Bencana alam erupsinya Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021), mengakibatkan beberapa desa tertutup abu vulkanik, warga belum ditemukan bahkan ada yang meninggal dunia. 

Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kota Palembang langsung bergerak cepat dengan membuka posko bantuan. Diketuai oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Dinas Sosial langsung diperintahkan untuk bergerak mengalang dana bantuan. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Pemerintah Kota Palembang menggerakkan Dinsos untuk memberikan bantuan kepada sesama melalui dibukanya posko itu. 

"Kami sudah menggerakan Dinsos untuk mengalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru," katanya, Senin (6/12/2021). 

Dewa mengajak warga Palembang yang memiliki rezeki lebih untuk ikut meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru di Dinsos Palembang. 

"Kami mengajak semua warga Palembang untuk membantu meringankan beban saudara kita di Jawa Timur yang sedang terkena musibah erupsi Gunung Semeru," katanya. 

Menurut dia, bantuan akan dihimpun dan akan disalurkan langsung ke pemerintah Jawa Timur. Sehingga bantuan tepat sasaran dan langsung menyasar ke para korban. 

"Mudah-mudahan bantu segera terkumpul dan segera pula kita salurkan," katanya. 

Pihaknya ikut berduka atas musibah erupsi Gunung Semeru ini. Pemerintah dan warga Palembang mendoakan semoga para korban di Lumajang dan sekitarnya di Jawa Timur tetap diberikan kesehatan dan keselamatan. 

"Kami mendoakan semoga kondisi di Jawa Timur khusunya di Lumajang dan sekitar segera pulih," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update