-->

Notification

×

Ketersediaan Pangan khususnya Beras Bulog Di Perum Bulog Kantor Cabang Lahat Cukup Dan Ada Juga Penjualan Barang Komersil Gula,Trigu,Daging Dan Migor

Thursday, January 27, 2022 | 14:18 WIB Last Updated 2022-01-27T07:18:03Z


Lahat, SP -
Perum Bulog kantor Cabang Lahat  Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Seperti yang disampaikan oleh Mauzan Bagian Seksi Komersil Perum Bulog Kantor Cabang Lahat ketika di konfirmasi Awak Media diruangan kerjanya di Kantor Bulog Lahat kamis(27/1/2022).

Sementara itu Mauzan selaku Bagian Seksi Komersial penjualan Beras Bulog Lahat mengatakan sistimnya yang kita jual di sini diantaranya adalah beras, terigu, daging, gula dan minyak goreng.

Sedangkan untuk minyak goreng(Migor) itu sendiri yang saat ini sedang diperbincangkan hangat-hangatnya di permasalahkan dikarenakan harganya melambung tinggi dan tidak seperti  harga biasanya.tuturnya.

Dijelaskan Mauzan kepada Awak Media dirinya mengatakan kalau untuk Pasokan Beras Bulog di Cabang Lahat ini pasokan beras ada dan cukup persediaannya stock cukup.ungkapnya.

Dikatakannya beras kita ini terdiri dari 2(dua) macam beras yakni : Beras Pabrik Service Oblgition (PSO) adalah Beras Penugasan Pemerintah berupa Cadangan Beras Pemerintah(CBP) untuk operasi pasar.jelasnya.

Untuk KPSH ketersedian pasokan dan stabilisasi harga  Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah(CPPD) itu yang pungsinya, CPPD digunakan apabila keadaan darurat pangan seperti bencana alam dan kebakaran.ujarnya.

Di tempat yang sama  Herli selaku Asmen Suplay Chain dan pelayanannya publik menerangkan ketika di bincangi Media untuk stock Beras Bulog di Kantor Cabang Lahat saat ini tersedia 332 ton itu untuk beras medium dan beras premium 70 ton.ucapnya

Disampaikannya juga untuk Program KPSH dan komersil diantaranya selain beras ada pula trigu 9 ton, gula 14 ton yang tersedia saat ini dan sedangkan untuk minyak goreng sedang diajuhkan yang harganya Rp14.000,00  per liter.

Di kantor Cabang Bulog juga dapat penugasan dari Kementrian Perdangangan dan untuk harga beras medium berkisar Rp. 8.300,00 per kg itu diambil di gudang.tungkasnya.Teks/Poto(Dharmawan SE/Yyk)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update