-->

Notification

×

Kunjungan Insfektorat Kabupaten Lahat Ke Puskesmas Merapi Barat Dalam Rangka Pemeriksaan Kegiatan Akhir Tahun

Tuesday, January 18, 2022 | 14:19 WIB Last Updated 2022-01-18T07:19:57Z


Lahat, SP -
kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Merapi II Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Seperti yang di sampaikan oleh Bunawi Amd Kep Kepala Puskesmas Merapi II ketika di konfirmasi Media diruangan kerjanya di Jalan Lintas Sumatera km 20 kecamatan Merapi Barat, Lahat selasa (18/1/2022). Mengatakan pada hari ini Puskesmas Merapi Barat dapat kunjungan dari Dinas Insfektorat kabupaten Lahat pemeriksaan masalah vaksin yang distribusikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat ke Puskesmas Merapi Barat.

Dikatakannya jadi benar-benar vaksin tersebut klop dari hasil vaksin yang dilaksanakan yang ada di Wilayah Puskesmas di 17 Desa yang berada di Kecamatan Merapi Barat itu memang betul-betul dilakukan  penyuntikan vaksin ke warga masyarakat di Desa dalam Kecamatan Merapi Barat sesuai dengan yang diharapkan berjalan baik dan lancar.ungkapnya.

Dijelaskannya kedatangan Dinas Insfektorat  ke Puskesmas Merapi II ini adalah melakukan pemeriksaan pada akhir tahun terhitung mulai dari bulan januari sampai bulan desember 2021dengan hasilnya klop sesuai pencapaian tercapai apa tidaknya kalau di sesuaikan dengan hasil Alhamdulilah sesuai dengan target yang tercapai dan diharapkan.Ungkapnya.

Selain itu pula katanya pembuangan limbah vaksin itu ada MOU nya dari Prusahaan dalam pemeriksaan di Puskesmas Merapi II ini aman dan terkendali.jelasnya.

 Diungkapkanya untuk sementara ini hanya vaksin yang dilakukan pemeriksaan untuk selanjutnya pada tanggal 21 Januari dan tanggal 30 Januari 2022 nanti ada lagi pemeriksaan dari Insfektorat kabupaten Lahat mengenai masalah Aset Negara dan yang ada di Puskesmas Merapi II ini.

Dan juga masalah uang JKN Pemeriksaan bersama bendahara dan JKN memang benar-benar diterapkan atau tidak, dana JKN tersebut adalah 60 persen digunakan untuk jasa dan 40 persennya untuk oprasionsl Puskesmas.

Jadi oprasionsl yang dibutuhkan Puskesmas dan juga seperti alat medis kesehatan, obat-obatan dan termasuk juga ATK yang di butuhkan Puskesmas serta Atribut kantor, kulkas, Ac dan lainnya di ambil dari dana 40 persen termasuk juga meja, kursi yang ada di puskesmas di Merapi Barat ini.ujarnya Bunawi kepala Puskesmas Merapi Barat. (Dharmawan SE/Yyk)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update