-->

Notification

×

SD Muhammadiyah Latih Siswa Jujur Lewat Kantin Kejujuran

Monday, January 17, 2022 | 16:37 WIB Last Updated 2022-01-17T09:37:19Z


PAGARALAM, SP -
Jujur merupakan modal yang diperlukan dalam kehidupan, sifat jujur itu sendiri hendaknya dipupuk dan dikembangkan sejak usia dini. Hal itu dilakoni oleh SD Muhammadiyah 1 kita Pagaralam. Setiap jam istirahat anak anak yang  piket  menjaga kantin kejujuran dan melayani anak anak yang hendak  jajan dan makanan (jajanan) disediakan alias dibuat oleh guru.

Kepala SD MUHAMMADIYAH 1 Pagaralam, Sutrisno ketika dikonfirmasi media ini menuturkan, kantin kejujuran merupakan kerjasama pihak sekolah, guru dan murid. Secara bergilir anak yang piket menjaga kantin untuk bertransaksi (melayani) anak yang jajan dan bertransaksi dengan jujur, karena guru memberikan hak atau kewenangan kepada yang piket.

Lanjut pria yang akrab disapa Tris ini, disediakannya makanan atau jajanan oleh guru, dengan alasan agar terjaga kebersihan, higienis, sehingga aman dikonsumsi."kan kita tidak tahu kalau bukan guru yang menyediakan, seperti apa."urainya.

Ditambahkan Tris, keuntungan yang diperoleh dibuatkan makanan kemudian dibagikan kepada yang kurang mampu lewat Jum'at berkah."keuntungan dinikmati oleh yang kurang mampu lewat program Jum'at Berkah."imbuhnya. Terpenting dalam konteks kantin kejujuran ini mengajari dan menanamkan sifat jujur dalam diri siswa,dan makna berbagi, Pungkasnya (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update