-->

Notification

×

Kakak Adik Asal Muara Lakitan Terjerat Kasus Sabu

Wednesday, February 02, 2022 | 14:37 WIB Last Updated 2022-02-02T07:37:48Z


MUSI RAWAS, SP -
Menjadikan rumah sebagai tempat penyimpanan sabu, dua kakak adik asal kelurahan Muara Lakitan ini akhirnya di tangkap Satnarkoba Polres Musi Rawas. Minggu (3/01/2022).

Kejadian sekitar pukul 06.30 wib tersebut, membuat saudara sekandung ini kalang kabut, pasalnya tidak akan menyangka dirinya akan ditangkap oleh tim Satnarkoba Polres Mura.

Diketahui keduanya adalah Devi Kosasi (23) dan Hermansyah (33) keduanya digrebek ketika sedang berada di rumahnya yang beralamat di RT 03, RW 03, kelurahan Muara Lakitan, kecamatan Muara Lakitan, kabupaten Musi Rawas.

Dari rilis yang disampaikan, pada saat penggeledahan, berhasil diamankan satu kantong plastik bertuliskan indomaret yang didalamnya terdapat satu bungkus plastik klip Sedang yang berisikan Kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu  dengan  berat bruto 5,90 gram, satu buah timbangan digital warna silver yang ditemukan digantung di dapur rumah pelaku.

Juga berhasil ditemukan, satu buah dompet warna cokelat yang didalamnya terdapat 35 bungkus plastik klip Sedang yang berisikan Kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu  dengan  berat bruto 8,43 gram.

Tidak hanya itu, turut juga diamankan satu buah pipet plastik yang di potong miring yang difungsikan untuk skop yang ditemukan Di atas fentilasi kamar rumah pelaku.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono diwakili oleh Kasat Narkoba AKP Herman Junaidi membenarkan kejadian tersebut.

" Pelaku mengakui bahwa sabu tersebut miliknya," papar Kasat.

Selanjutnya, pelaku diancam dengan pasal Tanpa hak atau melawan Hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

" Sekarang masih dalam pengembangan, untuk di ketahui darimana pelaku mendapatkan barang tersebut," pungkasnya. (Efran)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update