Notification

×

Tag Terpopuler

Jumlah Sasaran Vaksin Lansia Selisih 40 Ribu

Monday, March 21, 2022 | Monday, March 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T09:15:49Z


-Antibodi Masyarakat Palembang 90,9%

PALEMBANG, SP -
Capaian vaksinasi Covid-19 untuk sasaran lansia (lanjut usia) baru terealisasi 61%. Realisasi ini dinilai masih rendah padahal berdasarkan pendataan ada selisih angka sasaran.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, capaian vaksinasi lansia ini stagnan di angka 61%. Ada beberapa faktor yang menyebabkan capaiannya tidak berubah.

"Diantaranya karena lansia ini kebanyakan mengidap komorbid (penyakit penyerta)," katanya.

Kata Harnojoyo berdasarkan data Polresta Palembang, data dari Capil itu berbeda dengan yang di lapangan. Karena ada yang meninggal, pindah tempat tinggal itu tidak melapor.

"Selisih sekitar 40 ribuan orang, tapi ini akan didata lagi. Artinya dengan jumlah sasaran lansia saat ini 128.519 orang dengan selisih itu artinya sudah tercapai 100%," katanya.

Selain itu masyarakat Kota Palembang juga dinyatakan 90,9 % sudah memiliki antibodi yang baik. Selain karena mereka sudah vaksin juga diantaranya sudah pernah terpapar Covid yang akhirnya membentuk antibodi tersendiri.

"Namun ini tidak menghilangkan kewajiban menggunakan masker karena masih ada 9% orang yang belum punya antibodi yang baik," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update