-->

Notification

×

Punya 10 Event Unggulan, Palembang Targetkan Wisatawan 1,5 Juta Orang

Thursday, March 10, 2022 | 14:55 WIB Last Updated 2022-03-10T07:55:06Z


PALEMBANG, SP -
Dinas Pariwisata Kota Palembang telah memperkenalkan 43 event besar dalam Calender of Charming Events Palembang 2022.

Event pariwisata ini dilakukan dalam pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisata dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Kgs. Sulaiman Amin mengatakan di tahun ini ada sebanyak 43 kalender yang akan digelar, dimana 10 diantaranya event kegiatan yang banyak melibatkan di area outdoor.

10 event ini yakni Sekanak Lambidaro, Festival Palembang Darussalam, Festival Sriwijaya, Pemilihan Bujang Gadis Palembang, Fornas VI, Sepekan Seni Palembang, Siguntang Fest, Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia, Pekan Adat Sumsel dan Pameran Ekonomi Kreatif.

"Belajar dari sekanak lambidaro kemarin memang masyarakat Palembang ini sangat haus hiburan sehingga kemarin agak kurang terkendali, tapi kedepan kita sudah antisipasi ini dengan menerapkan pola hybrid dengan melihat kondisi perkembangan Covid-19," katanya, Kamis (10/3/2022). 

Pola hybrid ini, dijelaskan Sulaiman, yaitu pelaksanaan kegiatan yang bisa dilakukan secara online dan offline. Dengan  begitu event - event yang sudah direncanakan bakal tetap jalan meski kondisi Covid sedang naik. 

Cara lain yang juga jadi hasil evaluasi pihaknya dalam mengantisipasi protokol kesehatan tetap dapat terkendali ditengah masa pandemi, yaitu lokasi pelaksanaan kegiatan. 

"Kalau kita lihat pelaksanaan di outdoor memang sulit untuk dibatasi, Maka pelaksanaan Indoor akan lebih memungkinkan," katanya. 

Seiring dengan harapan membaiknya kondisi covid, dan penggunaan pola hybrid pada event wisata di Kota Palembang pihak nya optimistis dapat menjaring wisatawan berkunjung ke Palembang. 

"Setidaknya kita menargetkan sebanyak 1,5 juta karena hampir dua tahun belakangan kunjungan wisatawan turun drastis yakni tahun lalu hanya 890 ribuan wisatawan yang datang," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update