Notification

×

Tag Terpopuler

Soal Dugaan Pengendalian Narkoba Oleh WBP Lapas Merah Mata, Ini Reaksi Kemenkumham Sumsel

Tuesday, March 15, 2022 | Tuesday, March 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T12:06:43Z


Bambang Haryanto Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sumsel (Foto : Humas)


PALEMBANG, SP  - Terkait adanya dugaan peredaran narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Merah Mata Palembang yang dikendalikan oleh oknum Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinisial AT. Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sumsel memastikan hingga saat ini belum ada permintaan pemeriksaan dari Polda ke pihak Lapas.


Hal tersebut, dikatakan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Bambang Haryanto, kepada awak media melalui keterangan tertulis, Selasa (15/3/2022).


Bambang menegaskan, jika benar ada keterlibatan WBP di Lapas tersebut, pihaknya siap bersinergi dengan Polda Sumsel.


Dijelaskannya, sinergi antara Polda dan Kanwil Kemenkumham Sumsel selama ini sudah terjalin dengan baik, hal itu terlihat saat Kakanwil Harun Sulianto dan Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto membahas tentang pencegahan dan peredaran gelap narkotika di Lapas dan Rutan.


“Tadi sore juga saya sudah koordinasi langsung dengan Wadir Reskoba terkait hal ini,“ ujar Bambang.


Bambang menambahkan, Kanwil Kemenkumham Sumsel sudah membentuk tim pemeriksa, untuk memeriksa WBP dan petugas terkait hal tersebut.


"Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, pada Tahun 2021 Kanwil Kemenkumham Sumsel telah memindahkan 30 narapidana kasus narkoba  ke Lapas Nusakambangan," pungkasnya. (Ril/Ariel)

×
Berita Terbaru Update