-->

Notification

×

Universitas PGRI Palembang Siap Buka Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dan Kedokteran

Wednesday, March 16, 2022 | 20:47 WIB Last Updated 2022-03-16T13:47:27Z


PALEMBANG, SP -
Kembali menduduki jabatan sebagai Rektor Universitas PGRI Palembang 2023-2027, Dr  H. Bukman Lian M.M., M.Si., CIQaR, merencanakan membuka program baru yakni Ilmu Kesehatan.


Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas PGRI Palembang 2023-2027, Dr  H. Bukman Lian M.M., M.Si., CIQaR usai pelantikan masa jabatan dua periodenya.


Bukman mengatakan, dirinya telah menyiapkan rencana strategis (Renstra) lima tahun mendatang. Diantaranya persiapan pembukaan pendidikan Strata 3 (S3) dan mencita-citakan memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan.


"Sejak 5 tahun lalu, PGRI Palembang lompatannya luar biasa. Bisa dilihat dari rangking universitas, PGRI ke-208 Indonesia, ke-12.457 di dunia, dan di Asia ke-5.047," katanya. 


Dalam dua hingga tiga bula kedepan, persiapan ruang kuliah audio di Pascasarjana PGRI Palembang akan selesai. Dengan menerapkan hybrid learning, saat ini peminatnya bahkan dari Bangka, Jambi juga Lampung.


"Dalam Renstra, kami juga siapkan untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, ada Fakultas Kesehatan, Kesehatan Masyarakat, semoga 2027 akan terwujud," katanya.


Selain itu, PGRI juga ingin membuat Fakultas Kedokteran. Namun memiliki tantangan yang sangat besar. Diantaranya harus memiliki rumah sakit sendiri type B, perlengkapan rumah sakit yang lengkap dan internasional.


"Bertahap akan kita capai," katanya.


Ketua PGRI Sumsel, H Ahmad Zulinto S.Pd M.M menambahkan, untuk Faktultas Kedokteran, PGRI sudah punya lahan 2 hektar di Karang Anyar. Sudah didiskusikan dan pihaknya mengakui punya modal meski diketahui ini sangat mahal.


"PGRI sudah pantas punya Fakultas Kedokteran, dan saat ini juga sedang disiapkan untuk S3," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update