-->

Notification

×

Kanwil Kemenkumham Sumsel Bentuk Tim Monitoring Pemantauan UPT

Sunday, April 10, 2022 | 20:57 WIB Last Updated 2022-04-10T14:15:16Z


Tim Monitoring Kemenkumham Sumsel lakukan pemantauan pada UPT dihari libur (Foto : Humas)


PALEMBANG, SP - Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto membentuk tim Monitoring pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di hari libur.


Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Junioar Manerep Sigalingging selaku ketua Tim VI melakukan monitoring sarpas pada kantor Imigrasi Kelas I Palembang.


"Ini merupakan hari kedua diakhir pekan kami melaksanakan tugas monitoring  ke Kanim kelas 1 Palembang. Kami ingin memastikan situasi keamanan baik personil maupun sarpras yang ada disini", terang Galingging, Minggu (10/4/2022). 


Dikatakannya, yang pertama kali dilakukan pengecekan adalah ruangan pelayanan, sarpras yang ada diruangan  pembuatan paspor. 


Menurut Galingging, sarpras ruang pelayanan Kanim Kelas 1 Palembang sudah representatif. Semua sarpras yang menjadi hak para penerima layanan sudah tersedia. Mulai dari ruang tunggu yang nyaman, booth layanan pembuatan paspor yang sudah sangat baik, pemasangan infografis yang tepat, jalur difabel, ruang bermain, dan ruang laktasi, hingga toilet yang bersih. 


"Saya berpesan jangan ada diskriminasi dalam memberikan pelayanan. Kita harus sesuai SOP, harus dilengkapi semua yang menjadi hak Penerima layanan," ujarnya.


Kemudian, Galingging dan tim mengecek lingkungan sekitar kantor termasuk instalasi listrik, rumah genset, dan panel listrik utama kantor.


"Petugas piket perhatikan keamanan listrik kantor, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Cek terus per jam. Listrik kalau tidak diperlukan harus dimatikan”, terangnya kepada petugas.


Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengapresiasi tim yang telah melaksanakan pengawasan dan monitoring dihari libur. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mencegah dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta hal-hal lain yang tidak diharapkan. 


Turut mendampingi dalam kegian monev tersebut, Kabag Program dan Humas, Gunawan, Kasubid Perijinan keimigrasian Alfin Maulana, Kasubid Informasi Keimigrasian, Lismawati. (Ril/Ariel)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update