Notification

×

Tag Terpopuler

504 ASN Pemkot Palembang Eselon 2-4 Dirolling

Wednesday, May 25, 2022 | Wednesday, May 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T13:54:07Z

 


Palembang, SP - Sebagai bentuk penyegaran dan optimalisasi kinerja, Walikota Kota Palembang merolling 504 Aparatur Sipil Negara (ASN) setingkat eselon 2,3 dan 4.


Pelantikan dilakukan di rumah dinas Walikota Palembang, Rabu (25/5/2022), yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa.


Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, setelah dilakukan seleksi, masih ada beberapa pejabat yang akan kembali dilantik pada pekan depan.


Karena masih ada yang tersisa dari hasil Pansel sebelumnya dan masih menunggu administrasi yang diperlukan. Setidaknya untuk eselon 2 itu ada 11 orang.


"Dengan rolling jabatan ini diharapkan ada penyegaran dan perbaikan kinerja dari para pejabat baik eselon 4, 3 dan 2," katanya.


Rolling jabatan yang dilakukan sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), penilaian walikota terkait kinerja pejabat, dan rolling ini ada untuk pengisian jabatan yang kosong. 


"Jabatan yang sekarang kosong itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan, sebab Kadis sebelumnya yaitu Yanuarpan Yani dirolling sebagai Asisten 1 Walikota Palembang," katanya.


Selain itu, pada rolling kali ini ada empat posisi camat yang diganti diantaranya Gandus, Jakabaring dan Sematang Borang. Pihaknya menekankan dari kecepatan pelayanan ke masyarakat, terutama camat dan lurah harus turun langsung ke lapangan.


"Sebelum ke kantor cek dulu lingkungannya, apakah kotor, banyak sampai, dan drainase, juga harus membangun solidaritas pegawai lainnya," katanya. 


Dewa juga menekankan kepada para pejabat dari sisi pemahaman dan penafsiran regulasi, pejabat jangan bekerja di wilayah remang-remang.


"Artinya, dalam penafsiran peraturan ini boleh atau tidak, jika ragu harus dikoordinasikan dengan inspektorat dan lainnya, penerapan regulasi itu jangan setengah-setengah," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update