-->

Notification

×

Ada 20 Sekolah Di Kabupaten Lahat Raih Reward’s Layak Anak

Friday, May 20, 2022 | 12:41 WIB Last Updated 2022-05-20T05:41:05Z



Lahat, SP - Sebanyak 20 Sekolah mulai dari tingkat SD, SMP serta SMA mendapat penghargaan pendidikan Layak anak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat  Wabup Lahat H Haryanto memberikan langsung penghargaan atas dedikasi yang telah dilakukan kepada sekolah yang memenuhi poin penilaian sebelumnya dengan harap kan dapat meningkatkan kwalitas pendidikan di Bumi Seganti Setungguan.


Wabup Lahat H Haryanto,SE MBA mengatakan, pemberian penghargaan kepada satuan pendidikan sekolah merupakan salah satu rangkaian mewujudkan Kabupaten Layak Anak sehingga akan terwujud cita-cita pembangunan dunia pendidikan yang lebih baik dan berkualitas kedepan.


“Pemenuhan Indikator salah satunya adalah dengan Evaluasi Pendidikan Sekolah sebagai Dasar Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 02 Tahun 2020.Tentang Pembentukan Sekretariat bersama Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Lahat,”ujarnya.


Menurut H.Haryanto, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah menjadikan Sekolah sebagai Rumah Anak yang kedua untuk itu Sekolah harus bisa menciptakan rasa aman, nyaman dan senang kita yang menjadikan Sekolah sebagai contoh utama dalam hal pemenuhan Hak – hak sedangkan Ketiga menjadikan Sekolah sebagai tempat Anak berkumpul, belajar, bermain dan bersosialisasi dengan Usia Sebaya, sesamanya dan, Yang Keempat mendukung Program Nasional dalam Rangka Percepatan Menciptakan Indonesia Ramah Anak.


“Para penilai sebelumny telah dibentuk dari tim penggerak PKK serta dinas pendidikan dengan menilai beberapa kategori yang ada,”imbuhnya.


Sementara itu, Ketua panitia Hj Nurlela menegaskan, peserta Evaluasi Sekolah Ramah Anak Tahun 2022 ini diikuti oleh Satuan Pendidikan sebanyak 161 Satuan Pendidikan yang terdiri dari PAUD TK 46 Sekolah, SD 68 Sekolah SMP 42 Sekolah, SMA 2 Sekolah dan Madrasah 3 Sekolah.


”Alhamdulillah, terdapat 20 Satuan Pendidikan Sekolah Ramah Anak. Dengan harapan dapat menjadi contoh bagi satuan pendidikan lainnya untuk bersama-sama membangun pendidikan yang lebih baik kedepan,”terangnya. (Dharmawan SE/Ujang)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update