Notification

×

Tag Terpopuler

Gateball Jadi Salah Satu Cabor di Fornas

Thursday, May 12, 2022 | Thursday, May 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T08:24:11Z


 

Palembang, SP - Dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang direncanakan pada Juli 2022 mendatang di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Gateball akan jadi salah satu cabang olahraga (Cabor) yang ikut.


Ketua Umum Gateball Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad M.Sc mengatakan, dalam Pekan Fornas tersebut akan diikuti 34 provinsi dan 27 kota dan kabupaten yang mengikuti Fornas Gateball tersebut.


"Ini adalah salah satu gagasan dari Menteri PU sekaligus ketua umum, guna membentuk kepengurusan salah satu Cabor ini yaitu Gateball di sumsel yang terdiri 6 Pemda dan Pemkot," katanya usai audiensi dengan Walikota Palembang Harnojoyo, Kamis (12/5/2022).


Untuk kabupaten sendiri yang sudah terbentuk yaitu pagaralam, Oku Selatan, linggau, Musirawas, Prabumulih dan Kota Palembang yang diketuai oleh Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari.


Ia menambahkan bahwa ini merupakan festival rakyat dan sangat menyenangkan sekali untuk diselenggarakan. "Untuk cabor Gateball sendiri akan diadakan di lapangan tembak Jakabaring," katanya.


Terpilihnya Palembang sebagai tempat penyelanggara di even tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo sangat menyambut baik akan kegiatan tersebut, terlebih sebagai ibu kota Sumsel Palembang akan menerima kedatangan tamu domestik dari berbagai daerah di Indonesia. 


Dalam hal ini juga, beberapa objek wisata yang ada di Kota Palembang seperti Sekanak Lambidaro dan air mancur menari untuk dioptimalkan menjelang Fornas Juli mendatang.


"Ya di Palembang sendiri salah satu Cabor ini mungkin baru dikenal oleh sebagian masyarakat kita sendiri, maka dari itu pada kesempatan even tersebut, kegiatan olah raga ini bisa dikenal lebih luas di kota ini," katanya.


Lanjutnya, untuk penyelenggaraanya sendiri direncanakan pada awal Juli di Jakabaring. Permainan ini asik hampir mirip dengan golf namun bolanya besar. 


"Kami sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan tersebut karena olah raga ini bisa diikuti oleh semua usia tentunya. Selain itu juga saya ucapkan terima kasih kepada Pak menteri PU yang telah mempercayakan Kota Palembang sebagai tempat penyelenggara kegiatan tersebut," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update