Notification

×

Tag Terpopuler

Hakim Putuskan Penangkapan Kepala Desa Gedung Agung Tidak Sah

Monday, May 09, 2022 | Monday, May 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T09:03:05Z

 


Lahat, SP - Putusan sidang Praperadilan Kepala Desa(Kades) Gedung Agung Kecamatan Muara Pinang Kabupten Empat Lawang Sumatera - Selatan yang di pimpin Hakim Agung Anugrah Megawati SH., MH, memasuki babak akhir.


Pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Lahat Agung Anugrah, SH., MH, dalam amarah putusannya menetapkan penangkapan Herman Samsi yang dilakukan personil Polres Empat Lawang tidak sah sehingga memutuskan membebaskan tersangka Herman Samsi dari tahanan Mapolres Empat Lawang.


"Menyatakan penangkapan pemohon tidak sah, menyatakan penahanan pemohon tidak sah, penyitaan yang dilakukan termohon tidak sah, memerintahkan kepada termohon untuk membebaskan tersangka," bunyi petikan putusan yang di bacakan hakim.


Mendengarkan putusan Hakim yang memberikan keadilan bagi suaminya, Istri Herman Samsi tak henti mengucapakan takbir diikuti ratusan masa dari Forum Masyarakat Gedung Agung Bersatu (FMGAB) yang memadati gedung Pengadilan Negeri Lahat.


"Alhamdulillah hari ini sidang putusan praperadilan klien kami dan hasilnya cukup memuaskan, pada intinya penangkapan dan penyitaan maupun penahanan klien kami tidak sah. Kami akan menunggu salinan vonis sehingga hari ini kami akan menjemput klien kami (Herman Samsi) dari tahanan Polres Empat Lawang," ungkapnya selepas putusan di Pengadilan Negeri Lahat. (Dharmawan SE)

×
Berita Terbaru Update