Notification

×

Tag Terpopuler

Launching Pojok Statistik STIE Serelo Lahat, Wabup Lahat Sampaikan Ini

Saturday, June 25, 2022 | 18:28 WIB Last Updated 2022-06-25T11:36:16Z

 


Lahat, SP - Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima di statistik, dilaksanakan Lounching pojok statistik sekolah tinggi ilmu ekonomi Serelo Lahat bertempat di aula STIE Serelo Lahat. Jumat (24/06/2022) 


Kepala badan Pusat statistik (BPS) kabupaten Lahat Ir Chairanita K.MSi dalam laporannya menyampaikan maksud kegiatan ini bagian dari tugas fungsi dari BPS tentang satu data Indonesia dimana BPS sebagai pembina statistik di wilayahnya masing masing untuk itu Kita melaksanakannya dalam rangka untuk mendukung perluasan dan manfaat statistik.


"Sekolah tinggi STIE Serelo Lahat ini no 16 melakukan pojok statistik ini dan kami berharap dengan pencanangan ini dapat bermanfaat dengan baik di lingkungan mahasiswa dan akademisi juga dapat mencerdaskan anak bangsa khususnya di kabupaten lahat dan kami bersinergi dengan semua dosen untuk bersama menciptakan anak bangsa yang berkualitas," katanya.


Kemudian di lanjutkan penayangan video pojok statistik .


Rosanda Oktala SE MSi wakil ketua 1 stie Serelo Lahat mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi adanya Lounching pojok statistik sekolah tinggi ilmu ekonomi Serelo Lahat .


Senada Wabup Lahat H.Haryanto SE MM mengatakan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, salah satu program BPS yaitu desa cantik (desa cinta statistik) yang membantu pemerintah daerah mempersiapkan aparatur desa agar lebih paham mengenai data statistik . 


Pemerintah daerah dan BPS kabupaten Lahat telah bekerjasama untuk mewujudkan informasi satu data melalui website " Portal satu data ", yang di gagas oleh Kominfo untuk pemenuhan informasi dan data yang diperlukan oleh pemerintah daerah kalangan akademisi dan masyarakat umum.


Dengan dimulainya layanan data " pojok statistik" di STIE Serelo Lahat ini, saya berharap BPS Lahat terus berkembang berkolaborasi dan berkoordinasi dengan instansi pemerintah daerah dengan kerjasama yang baik ini dapat mewujudkan kabupaten Lahat yang cerdas dan lebih baik ," kata Wabup . (Dharmawan SE/Elsa)

×
Berita Terbaru Update