Notification

×

Tag Terpopuler

Proyek Gedung Serba Guna RD.PJKA Bandar Agung DiPertannyakan

Tuesday, June 28, 2022 | Tuesday, June 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T08:20:17Z


Lahat,  SP - Proyek Pembangunan Gedung Serba Guna yang dibangun lokasi Kelurahan Rd. PJKA Bandar agung kecamatan Lahat Kabupaten Lahat sumber Dana Kelurahan APBD Tahun 2021 dengan Luas 6 x 9 meter dari senilai rp 190.909.500 Pelaksanaan : Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) Swakelolah Kelurahan RD.PJKA Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Propinsi Sumsel diPertanyakan.


Warga setempat inisial (Pt) menyampaikan Pekerjaan Pembangunan Gedung dikerjakan tidak sesuai kenyataan dilapangan Pelaksanaan pekerjaan sebagai Swakelola pemberdayaan Masyarakat tidak melibatkan warga setempat dengan kata lain Proyek di borongkan dikerjakan Pihak Ke3 lebih jelas dapat di cros cek Nama nama pekerja /Buruh yang ada di daftar.


Selain dari itu warga lain nya (MD) mempertanyakan tempat berdiri nya Bangunan Gedung Serba Guna RD.PJKA Bandar agung kecamatan Lahat Milik kepunyaan PT.KAI (Kereta Api Indonesia) di ketahui Lahan tersebut sebelum nya merupakan lokasi Tempat /Gudang menyimpan dan meletakan Peralatan Perkumpulan untuk Kematian Warga Setempat apakah ini sudah ada Kordinasi dengan Masyarakat sehingga lokasi berubah seketika 


Dilain sisi Proyek Pembangunan Balai Serba Guna menjadi Pertayaan besar bagi Warga disekitar terhadap Izin Mendirikan Bangunan Apakah sudah ada izin /MOU dengan PT.KAI dengan dibuktikan Surat (Sewa Pakai atau Hibah) dikarenakan pabila suatu saat Lahan tersebut akan di gunakan oleh pihak lain atau PT. KAI apa mungkin Gedung tersebut harus dirobohkan, sehingga Dana yang ada akan terkesan Mubazir tanpa ada azaz Manfaat dan tidak menutup kemungkin akan berbuah terjadi Polemik.


Gunawan, SE Lurah RD.PJKA Bandar Agung saat di konfirmasi mengatakan bahwa bangunan Proyek Gedung Serba Guna yang ada sudah sesuai Rencana serta melibatkan Warga setempat dan sudah ada Izin dari PT.KAI sehingga kedepan nya bangunan tersebut tidak akan menjadi Permasalahan namun pernyataan Lurah tidak memperlihatkan Data Dokumen terkait Proyek Pembangunan Gedung Serba Guna di Kelurah RD PJKA tersebut (Red)

×
Berita Terbaru Update