Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati OKU Timur, Enos Hadiri Munas Pertama AKPSI di Jakarta

Saturday, July 16, 2022 | Saturday, July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T09:49:47Z


JAKARTA, SP - Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) yang pertama Tahun 2022 diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta ABC Internasional Stadium, Sabtu, 16 Juli 2022. 


Dengan adanya Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) dan dilaksanakannya Munas Pertama APKSI ini bertujuan untuk memperjuangkan masa depan dan kesejahteraan petani sawit di Indonesia. 


Asosiasi ini dibentuk untuk melindungi sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawit di Indonesia, dengan dukungan dan perhatian dari Pemerintah-Pemerintah Daerah yang tergabung dalam AKPSI. 


Dalam kesempatan itu, H. Lanosin, S.T. menyampaikan, "Saya bangga karena sebagai kepala daerah penghasil kelapa sawit, Kabupaten OKU Timur juga berpartisipasi dalam meningkatkan dan memaksimalkan produksi komoditas sawit di Indonesia, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah" ungkapnya. 


Dalam kegiatan pembukaan Munas AKPSI, pemerintah pusat seperti yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. dalam sambutannya mendukung dan mendorong agar AKPSI terus berkiprah dan melakukan hal-hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat petani sawit di Indonesia. 


Sejumlah kepala daerah khususnya bupati hadir dalam kesempatan itu dan bersepakat membentuk Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) yang pertama di Indonesia. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update