Notification

×

Tag Terpopuler

Jalan, Drainase dan Lampu Jalan Jadi Masalah Mendesak Warga Sako

Monday, August 29, 2022 | Monday, August 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T09:59:32Z


 

PALEMBANG, SP - Jalan rusak, drainase tidak berfungsi dan lampu jalan padam, menjadi salah satu persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat Kota Palembang.


Hal tersebut disampaikan dalam Reses Dapil IV DPRD Kota Palembang, ke Kecamatan Sako, Senin (28/8/2022).


Dapil IV menyerap aspirasi masyarakat tersebut untuk ditindak lanjuti, disampaikan kepada Pemerintah Kota Palembang melalui sidang paripurna.


Ketua Dapil IV DPRD Kota Palembang Pomi Wijaya mengatakan, keluhan tersebut disampaikan masyarakat dari kelurahan Sialang, Sako Baru, Sako dan Sukamaju.


"Lampu jalan padam bisa menyebabkan kecelakaan dan bahaya kriminalitas, kami meminta instansi terkait melakukan patroli setiap hari untuk mengecek lampu mana yang padam," katanya.


Selain itu, pihaknya juga menyerap aspirasi soal banyaknya jalan yang rusak baik di perumahan dan jalan umum, juga drainase. Persoalan dua tahun terakhir, sesuai aturan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), bahwa pembangunan/ perbaikan di perumahan baru bisa dilakukan jika telah dilakukan serah terima fasilitas umum perumahan dari developer ke pemerintah daerah.


Pomi mengatakan, pihaknya mendorong para developer untuk segera melakukan proses serah terima ke Pemkot Palembang agar diverifikasi dan serahterima segera dilakukan.


"Ini merupakan aturan baru, sehingga ada perumahan yang sudah puluhan tahun dan pengembang sulit ditemui, juga ada yang failed," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update