Notification

×

Tag Terpopuler

Lepas Kontingen OKU Timur Ke POPDA Sumsel XV, Enos Targetkan Masuk 3 Besar

Friday, August 19, 2022 | Friday, August 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T12:06:31Z


 

OKU TIMUR, SP - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumsel Ke XV Tahun 2022 akan bergulir pada 21-27 Agustus 2022 di Palembang. Event olahraga pelajar ini mempertandingkan berbagai cabor antar pelajar mulai dari SD/MI, SMP/MTs, sampai dengan SMA/SMK sederajat se-Sumatera Selatan.


Di OKU Timur, sebanyak 140 atletdan 98 Official diberangkatkan menuju Kota Palembang untuk berkompetisi di POPDA Ke XV Sumsel 2022. Pelepasan Kontingen OKU Timur dilakukan di Balai Rakyat dan dilepas langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Enos didampingi oleh Staf Ahli Juwariyah, S.E. M.M., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M. dan Ketua KORMI OKU Timur Dwi Seva.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M. dalam laporannya mengatakan, "Persiapan matang sudah kita lakukan, berbagai tahapan rangkaian seperti seleksi telah kita laksanakan. Pada Juni 2022 kita menjaring 1200 atlet dari 18 cabor, terpilih 250 atlet. Kemudian kita melakukan Training Center, dan hari ini sebanyak 140 atlet dan 98 official kita berangkatkan menuju Palembang mulai 21 - 27 Agustus mendatang" jelasnya.


Wakimin menambahkan, "Perlu kami laporankan ada 2 atlet kita telah lolos nasional, yaitu 1 orang cabor menembak, dan 1 lagi panahan. Atlet dan official ini asli putra putri daerah OKU Timur. Kami mohon Bapak Bupati dapat memberikan bimbingan dan motivasi kepada para atlet dan official" pungkasnya.


Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T menyampaikan, "Olahraga ini sangat berpengaruh pada kesehatan, oleh karena itu tetap jaga kesehatan selama mengikuti POPDA nanti, pada hari ini saya dengan bangga melepas kontingen atlet POPDA OKU Timur, ini bukan hanya tentang kesehatan tapi juga tentang prestasi. Kita targetkan berada di posisi 3 besar Se-Sumatera Selatan. Semangat dan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan semoga juara" ujarnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update