Notification

×

Tag Terpopuler

Cegah Serangan Beruang, Babinkamtibmas Dempo Utara Pasang Perangkap

Wednesday, September 28, 2022 | Wednesday, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T10:32:00Z

Beruang Madu (Ilustrasi)

 

PAGARALAM, SP - Masyarakat dusun Sukarami dibuat resah lantaran masuknya beruang madu ke perkampungan dan merusak dapur warga. 


Guna mencegah kembali masuknya beruang madu ke perkampungan di dusun Sukarami Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam, Babinsa Polsek Dempo Utara Bripka Sutikno memasang perangkap di perlintasan hewan buas ini. 


Mengingat hewan buas ini sudah merusak dapur salah satu warga dan mengambil gula kemudian menghilang kedalam semak semak belukar kebun warga.


Kapolsek Dempo Utara AKP. Zaldi  didampingi Bripka Sutikno kepada media ini,Rabu (28/9/2022) membenarkan pemasangan perangkap beruang dimaksud. 


Hal ini untuk mencegah masuknya beruang madu yang sebelumnya merusak dapur warga dusun  Sukarami.


"Pemasangan perangkap ditempatkan di perlintasan hewan ini dan manakala beruang madu lewat akan kena perangkap," terangnya.


Pemasangan perangkap dilakukan oleh BKSDA dan Babinkamtibmas Polsek Dempo Utara.


"Kepada masyarakat dihimbau agar berhati hati saat beraktifitas. Bila mau ke kebun maupun ladang hendaknya selalu hati hati dan waspada agar tidak menjadi korban binatang buas ini. Dan meski perangkap sudah dipasang tetapi belum kena ,karenanya masyarakat harus senantiasa waspada,"tutupnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update