Notification

×

Tag Terpopuler

Heboh! Seorang Warga Desa Rako Dikabarkan Hilang Tenggelam

Tuesday, September 06, 2022 | Tuesday, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T06:19:19Z


 

MUBA, SP - Seorang warga Desa Rantau Kroya Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dikabarkan hilang diduga tenggelami di Sungai Musi Desa Rantau Kroya, sekira pukul 11.30 WIB, (5/9/2022). 


Korban atas nama Saleha (73) warga Dusun 1 Desa Rantau Keroya itu, sebelum kejadian beraktifitas menyadap karet di seberang Sungai Musi Dusun 1 Desa Rantau Keroya. 


Menurut keterangan Mansur SE, selaku Sekretaris Desa Rantau Keroya, berdasarkan laporan yang diterimanya, sebelum dinyatakan hilang, sekira pukul 11.30 WIB, seorang saksi mata sempat melihat korban dari seberang, saat itu sedang mengambil kayu yang hanyut untuk dijadikan kayu bakar yang digunakan untuk memasak.


Mengetahui orang tuanya belum pulang, sekira pukul 17.30 WIB, Tiara (anak korban-red) langsung memberi tahu saudaranya bernama Herman, setelah itu Herman melanjutkan pencarian dengan mencari jejak perahu yang digunakan oleh korban. 


Ternyata perahu korban ditemukan oleh warga Teluk Tinggal Dusun III Desa Rako bernama Amin. "Perahu ditemukan sekira jam 12.00 WIB, dalam keadaan tengkurup," Jelasnya mengutip perkataan Herman. 


Oleh karena itu, Herman memastikan bahwa orang tuanya hilang dan diyakinkan tenggelam di Sungai Musi. 


Sementara, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi membenarkan atas kejadian tersebut. "Ya benar, ada warga di Desa Rantau Kroya yang hilang diduga tenggelam di Sungai Musi. Kita mendapat laporan dari pemerintah Desa Rantau Kroya," jelasnya, (6/9/2022). 


Dikatakannya, saat ini korban sedang dalam pencarian tim gabungan, SAR, BPBD, Tagana, dan sejumlah masyarakat . (ch@)

×
Berita Terbaru Update