Notification

×

Tag Terpopuler

KPK Periksa Direktur PT Fortuna Marina Sejahtera Terkait Dugaan Korupsi di BUMD Sumsel

Thursday, September 08, 2022 | Thursday, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-08T06:56:52Z

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto : Istimewa)

 

PALEMBANG, SP - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan serangkai pemeriksaan saksi-saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam kerjasama pengangkutan batubara, pada salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.


Kali ini, giliran Direktur PT Fortuna Marina Sejahtera dan Staf Operasional PT Sriwijaya Mandiri Sumsel diperiksa penyidik KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam penyidikan perkara tersebut.


"Hari ini (8/9/2022) penyidik KPK melakukan pemeriksaan saksi dalam dugaan korupsi di BUMD Provinsi Sumsel, atas nama Nadia Permatasari Staf Operasional PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) dan Antony Direktur PT Fortuna Marina Sejahtera," ujar juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Kamis (8/9/2022).


Dijelaskannya, dalam penyidikan perkara tersebut, sejauh ini KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi sebanyak delapan orang.


Untuk diketahui, PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) ini menjadi bagian BUMD yang mengelola pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api di Sumsel.


Beberapa tugas PT SMS antara lain, mendukung dan melayani bidang teknis, operasional, dan administrasi investor yang akan menyuntikkan modalnya di KEK Tanjung Api-Api.


Kemudian, melayani pengumpulan, pengolahan, penyajian data, dan penyusunan laporan kegiatan.


PT SMS juga bertugas memastikan investor di KEK mengantongi rencana tata ruang industri yang ramping dan mempertimbangkan dampak lingkungan. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update