Notification

×

Tag Terpopuler


Kurangi BAB Sembarangan, Pemkot Salurkan 700 Tangki Septik Individual

Tuesday, September 20, 2022 | 14:40 WIB Last Updated 2022-09-20T07:40:48Z


 


PAGARALAM, SP - Dalam rangka perang dan mengurangi buang air besar (BAB) sembarangan, di sungai Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagar Alam menyalurkan bantuan tangki septik individual kepada 700 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 7 Kelurahan Kota Pagar Alam.


Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pagar Alam Selatan, Senin (19/09/2022). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Pagar Alam, Asisten & Staf Ahli, Ka PUPR, Bappeda, Lingkungan Hidup, Dinkes, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemkot Pagar Alam.


"Bantuan ini ditujukan bagi warga yang sangat membutuhkan, agar kedepannya tidak ada lagi yang membuang air besar di sungai, serta dapat menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya," Kata Wali Kota.


Lanjut Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Pagar Alam berkomitmen untuk terus meningkatkan sektor sanitasi permukiman yang layak bagi masyarakat, yang berfungsi secara berkelanjutan dan memenuhi standar teknis.


“Saya berharap dengan adanya bantuan tangki septik individual ini, dapat memperbaiki sanitasi yang tadinya mencemari tanah menjadi aman dibuang ke lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat," Ungkap Wali Kota.


Diakhir sambutannya, Wali Kota berpesan kepada masyarakat penerima tangki septik individual, agar dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebagaimana mestinya, dengan melakukan pengurasan tangki septik satu kali dalam jangka waktu 2-3 tahun kedepan.


Untuk memeriahkan acara penyaluran tangki septik individual tersebut, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni memberikan beberapa kuis pertanyaan kepada audiens, dan bagi yang berhasil menjawab dengan benar mendapat hadiah doorprize dari Wali Kota. (Rep)

×
Berita Terbaru Update