Notification

×

Tag Terpopuler

Penemuan Mayat Telah Membusuk Didalam Rumah Bikin Heboh Warga

Thursday, September 15, 2022 | Thursday, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T03:12:19Z


 

PALI, SP - Masyarakat Dusun I Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibuat heboh dengan ditemukan mayat As (32) yang telah membusuk didalam rumahnya, pada hari Rabu (14/09/22) sekira pukul 18.00.WIB.


Almarhum As Bin Ramlan, lahir di Palembang pada 19 September 1990 yang beralamat Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, dengan profesi sebagai petani ini diduga menderita penyakit Epilepsi atau ayan dan sering kambuh,sementara dia tinggal sendirian. 


Menurut Saksi Rakim (64) seorang petani yang berasal dari Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Pali yang masih tetangga almurhum dengan jarak rumah kurang lebih cuma 20 meter, menceritakan kronologis kejadiannya adalah bermula pada saat dia dan istrinya sedang mengobrol tercium bau busuk yang sangat menyengat dan banyak lalat dari dalam rumah almarhum. 


"Sekira pukul 16.00.WIB tadi saya dan istri ngobrol dirumah kami,lalu kami menciun bau busuk dan banyak sekali lalat dari rumah almarhum,"sampai Rakim. 


Lalu istrinya memerintahkan dirinya untuk mengecek dari mana datangnya bau busuk dan banyak lalat itu. 


"Ketika saya coba mencari tahu, darimana datangnya bau busuk dan banyak sekali lalat hijau itu,ternyata sumbernya dari rumah korban yang berjarak lebih kurang 20 Meter dari rumah saya,"ujarnya.


Setelah ia langsung menuju kerumah korban lanjutnya, ia langsung memanggil-manggil dari luar rumah korban, namun tidak ada sahutan sama sekali. 


"Akhirnya saya ambil inisiatif untuk mendobrak rumah Korban, dikarekan saya khawatir korban ini sakit epilepsi sering kumat dan korban tinggal sendirian saja," lanjutnya. 


Setelah mendobrak rumah korban,dia langsung masuk kerumah dan menemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi ditempat tidurnya dengan posisi tertengkurep,lalu Rakim langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. 


Menerima laporan dari saksi,Pihak Polres Pali melaluinya Polsek Penukal Utara langsung bergerak cepat menurunkan anggotanya mendatangi korban dan mengcek TKP,mengumpulkan data Saksi - Saksi,mengdokumentasikan temuan di TKP, membuat Laporan dan langsung membawa mayat ke RSUD Pendopo. 


Kapolres Pali AKBP. Efrannedy S.I.K.,M.A.P melalui Kapolsek Penukal Utara Iptu Arzuan S.H., saat dihubungi melalui handphonenya membenarkan kejadian penemuan mayat diwilayah sektornya. 


"Betul,petang tadi sekira pukul 18.00.WIB.kita menerima laporan dari warga atas penemuan mayat dipondoknya sendiri yang berisial As(32) yang diduga mengidap penyakit epilepsi dan tinggal sendirian,serta dalam kondisi yang sudah membusuk,diperkirakan korban telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu,dan sekarang sudah dibawa ke RSU"pungkas Kapolsek Penukal Utara. (Ril/Dharmawan)


×
Berita Terbaru Update