Notification

×

Tag Terpopuler

Tunarmin : Tetap Optimist dengan Jurusan Askep SMK PGRI

Tuesday, September 06, 2022 | Tuesday, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T03:42:51Z


 

PAGARALAM, SP - Meski penuh dengan hambatan dan tantangan dengan jurusan Assisten Keperawatan (Askep) yang dua tahun dibuka SMK PGRI Pagaralam,dimana saat ini dari sudut siswa menunjukan pengurangan,namun niat dan semangat dalam mengembangkan jurusan Askep tidak tergoyahkan.


Kepala SMK PGRI kota Pagaralam Tunarmin, kepada media ini kemarin,dalam memajukan dan mengembangkan jurusan apalagi jurusan baru tentu banyak kendala, karena masyarakat perlu bukti dengan artian,bilamana anak anak yang dititipkan disini setelah selesai menuntut ilmu bisa bekerja dan diterima ditengah tengah masyarakat.


"Semisal bekerja di  suatu lembaga baik sektor swasta atau sektor lainnya." Sebab Sekolah kejuruan identik dengan kerja."jelasnya.


Biasanya, setelah melihat keberhasilan ini maka masyarakat akan mempercayakan anaknya bersekolah disini.


Lanjut Tunarmin, dalam konteks ini kita pun maklum adanya, jurusan Askep ini baru dua tahun dibuka serta belum menelorkan tamatan atau angkatan, jumlah siswa yang cenderung berkurang bukanlah rintangan justru sebaliknya. 'pokoknya optimistis jurusan Askep berkelanjutan dengan harapan setidaknya berguna untuk lingkungan keluarga dan juga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan dasar yang didapat sebelumnya."sebutnya.


Diungkapkan Tunarmin,dengan segala kekurangan dan keterbatasan jurusan Askep SMK PGRI terus melaju hingga menelorkan alumni ,yang nantinya jurusan ini akan diminati masyarakat dan jumlah siswanya bertambah dan meningkat, tutupnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update