Notification

×

Tag Terpopuler

Kabupaten OKU Timur Siapkan Enam Festival Literasi Sumsel

Wednesday, October 12, 2022 | Wednesday, October 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T11:23:33Z


 

OKU TIMUR, SP - Rencana Perlombaan Festival Literasi Provinsi Sumatra Selatan dilakukan rapat koordinasi bersama Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Dr. Sopian Hadi, S.E., M.M. dan melibatkan semua pihak membahas digelar di Bina Praja II, Rabu (12/10/2022).


Rapat dilanjutkan diskusi dengan peserta, adapun peserta yang mengikuti rapat ini dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, OPD terkait, Bank Sumsel Babel, Ketua MKKS SMA- SMK dan perwakilan perguruan tinggi, direncanakan kabupaten ini mengikuti 6 perlombaan di Festival Literasi Tingkat Provinsi Sumsel di Palembang. 


''Ada 6 perlombaan literasi yang akan diikuti oleh Kabupaten OKU Timur diantaranya literasi sains , literasi film pendek, literasi budaya, literasi finansial, literasi puisi, literasi baca tulis dan ini harus dipersiapkan oleh peserta'' imbuh Sopian Hadi.


Sementara itu Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. menyampaikan segala kesiapan apa yang masih kurang dalam produk lomba literasi yang diperlombakan untuk digali dan dipersiapkan, masalah menang atau kalah hal ini bukan tujuan utama namun keterlibatan kabupaten OKU Timur saat festival.


''Silahkan semua pihak agar berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk melakukan kesiapan, literasi apa yang sudah dipersiapkan sehingga ketika berlangsung acara OKU Timur sudah siap semua, lomba ini bukan  tujuan utama untuk menang akan tetapi kesiapan OKU Timur ikut festival literasi nanti sebagai acuan daerah ini ada dan siap melakukan literasi'' pungkasnya.


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur turut mengikuti salah satu perlombaan di Festival Literasi Provinsi Sumsel, adapun perlombaan yang diikuti ada Lomba Literasi Digital berupa Film Pendek yang Berjudul Jejak Aksara. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update