Notification

×

Tag Terpopuler

Wabup Lahat Hadiri Rakor Pemantapan dan Peningkatan Capaian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Wednesday, October 12, 2022 | Wednesday, October 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T12:49:14Z


 

LAHAT, SP - Rapat pemantapan dan Peningkatan Capaian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan di gelar di Ruangan Aula Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat, Rabu (12/10/2022).

Hadir dalam rapat tersebut, Sutoko Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatra Selatan, Berlian Faisal Bapeda Provinsi Sumsel, Dinas Pertanian Sumsel, Dinas Perkebunan Sumsel H.Rudi Hardian Sp MSi, Rachmad dari Dinas Kelautan dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumsel.


"Pemantapan dan peningkatan capaian gerakan Sumsel pangan ini akan kita jadikan sebagai gerakan gotong royong bersama dan Insyak Allah sinergi kita terbangun," ujar Sutoko.


Sutoko mengatakan, pada 7 September 2022 ini, dirinya dilantik oleh Wakil Gubernur Sumsel sebagai Staf Akhli Bidang Ekonomi  Keuangan dan Pembangunan Priovinsi Sumsel.


"Tugas Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel adalah kita harus telaah nantinya akan diminta Gubernur dan sehingga banyak tugas-tugas di lapangan yang berkaitan dengan Ekonomi, Keuangan dan pembangunan. Yang dimaksud telaah yang rasional, objektif dan tanggung jawab berdasarkan data dan saya lebih percaya dengan laporan dari masyarakat, kita samakan persepsi dulu dengan pemantapan dan peningkatan capaian gerakan Sumsel mandiri pangan," katanya.


Dikemukakannya, Sumsel telah menurunkan angka kemiskinan 2021- 2022  melalui Data BPS dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Lahat menjadi sorotan angka kemiskinannya dan itu tidak menyalahkan siapa yang salah yang penting membangun menset masyarakat.


"6,3 persen angka penganguran di Kabupaten Lahat, secara bertahap kita wujudkan bersama untuk mampu mengurangi angka kemiskinan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, membangun menset penguna menjadi penyedia."Jelasnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H Haryanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rapat pemantapan dan peningkatan capaian gerakan Sumsel Mandiri Pangan.


"Kabupaten Lahat jadi patokan misalkan kalau sudah berhasil menanam jahe yang lain ikut nanam semua, baik dari kita sendiri maupun dari masyarakat, kita melaksanakan kegiatan dan disamping itu pula di Lahat ini, masyarakatnya ada yang berkebun kopi dan apalagi sekarang belum musim kopi dan masih menunggu musim kopi karena kopi buah musiman."ujarnya 


Seusai memberikan kata sambutan, Wakil Bupati Lahat Haryanto langsung membuka secara resmi rakor pemantapan dan peningkatan capaian gerakan Sumsel Mandiri Pangan tersebut. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update