Notification

×

Tag Terpopuler

PDBI Bakal Gelar Kejuaraan Bupati Cup Untuk Pertama Kali

Monday, October 03, 2022 | Monday, October 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T11:15:46Z


 

OKU TIMUR, SP - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten OKU Timur akan menggelar kejuaraan Drum Band memperebutkan Piala Bupati Tahun 2022 yang akan digelar di Bulan November mendatang.


Ini merupakan gelaran pertama kali kejuaraan drum band Bupati Cup. Hal ini terungkap dalam acara audiensi PDBI OKU Timur dengan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. yang didampingi oleh Asisten III Sutrisno, S.E., M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Drs. H.M. Supardi, MBA., M.M. dan Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, S.T., M.M. berlangsung di Ruang Audiensi Bupati Setda OKU Timur. Senin, 03 Oktober 2022.


Bupati Enos dalam audiensi ini sangat mendukung sepenuhnya atas rencana PDBI yang akan menyelenggarakan kejuaraan Bupati Cup Tahun 2022 untuk yang pertama kalinya. Menurut Bupati yang mengaku sangat mengagumi kegiatan drum band ini, event Kejuaraan Bupati Cup merupakan salah satu langkah yang baik untuk meningkatkan perekonomian serta memperkenalkan potensi wisata dan UMKM lokal kepada masyarakat yang lebih luas.


Bupati Enos juga menuturkan, untuk menghasilkan suatu alunan musik yang baik dan berasal dari alat drum band tentu memerlukan suatu kerjasama yang baik.


Sementara itu, Ketua PDBI OKU Timur H. Prioyitno, S.Pd., M.M. meminta Bupati Enos untuk membuka dan menutup event Drum Band Bupati Cup Tahun 2022, tidak hanya itu, Prioyitno juga meminta kepada Bupati Enos untuk menyerahkan trophy kepada pemenang kejuaraan ini kelak.


Ditambahkan Prioyitno, sebelumnya PDBI OKU Timur telah berkordinasi dengan PDBI Provinsi Sumatra Selatan, ia mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur termasuk kabupaten yang perkembangan drum bandnya sangat luar biasa,.


"Sampai hari ini tercatat di kami ada 201 grup drum band di Bumi Sebiduk Sehaluan. Untui itu pada pelaksanaannya nanti diberikan penghargaan dari PDBI provinsi terhadap bupati selaku kepala daerah penggerak kegiatan drum band terbaik di Sumatra Selatan" tutupnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update