Notification

×

Tag Terpopuler

Polres PALI Mengadakan Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra

Monday, October 03, 2022 | Monday, October 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T11:55:19Z


 

PALI, SP - Polres Pali mengadakan giat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2022 dengan tema "TERTIB BERLALU LINTAS GUNA MEWUJUDKAN KAMSELTIBCAR YANG PERSISI",diadakan dihalaman depan Mako Polres Panukal Abab Lematang Ilir pada Senin (3/10/2022).


Kapolda Sumatera Selatan IRJENPOL Drs.Toni Harmanto M.H.,melalui Kapolres Pali AKBP.Efrannedy S.I.K.,M.A.P.,dalam kata sambutannya memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 yang melibatkan TNI, Brimob, Pemkab, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 


"Fungsi Kepolisian Republik Indonesia dibidang Satuan Lalu lintas dan Angkutan jalan yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  adalah untuk memberikan Jaminan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban,dan kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas,agar masyarakat terbebas dari gangguan serta ancaman dalam beraktivitas dijalan,jadi untuk itu Operasi Zebra tahun 2022 ini digelar,mari kita bersinergi dalam menjalankan tugas ini dengan baik dan benar, "buka Pimpinan Apel Gelar Pasukan operasi Zebra Musi 2022 ini. 


Lebih lanjut, pejabat nomor satu di Polres Pali ini juga menambahkan,masih tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan diwilayah Sumsel ini,jelas sangat mempengaruhi Operasi Zebra Tahun 2022 yang dimulai dari hari ini Senin,03 Oktober sampai tanggal 16 Oktober nanti. 


"Untuk itulah dalam pada Operasi Zebra Musi 2022,Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran menetukan Operasi melibuti segala bentuk Potensi Gangguan(PG),Ambang Gangguan(AG),Gangguan Nyata(GN) yang berpotensi dapat menyebabkan kemacetan,pelanggaran,dan kecelakaan lalu-lintas baik sebelum,pada saat maupun pasca digelarnya Operasi Zebra Musi 2022,"tandas Kapolres dibumi Serepat Serasan ini,saat diwawancarai awak media seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2022.


Ia pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat,khususnya diwilayah hukum Kabupaten Pali untuk mentaati dan mematuhi semua peraturan berlalu lintas. 


"Jangan lupa memakai helm buat pengendara sepeda motor,dipakai dan dikuncikan tali helmnya bukan hanya helmnya ditaruh diatas kepala,memakai safety belt bagi pengendara roda 4 atau lebih,membawa surat-surat kendaraan,jika pajaknya sudah mati atau kadarluarsa segera diperpanjang,jangan memainkan HP saat berkendaraan,patuhi rambu-rambu lalu lintas,jagalah etika ketika berkendaraan dijalan raya,dan janganlah berkendaraan melebihi kecepatan maksimum yang sesuai aturan."pungkas Bang Efran sapaan akrab sang Kapolres. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update