Notification

×

Tag Terpopuler

Buka Grand Final Mouli Meranai 2022, Mas Yudha Ajak Promosikan Wisata OKU Timur

Thursday, November 24, 2022 | Thursday, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T08:21:14Z


 

OKU TIMUR, SP - Malam Grand Final Pemilihan Mouli Meranai Kabupaten OKU Timur Tahun 2022 dihadiri Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta SpA. MKes. Kepala Disporapar Drs. H. Supardi, M.B.A. Beserta jajaran pejabat Pemkab OKU Timur, berlangsung di Aula Hotel Parai Puri Tani, Rabu (23/11/2022).


Drs. Supardi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 350 Tahun 2022 tentang Pemilihan Mouli Meranai OKU Timur dan Pembinaan Disporapar yang mengusung tema "Membangun Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, Produktif dan Punya Pengabdian serta Loyalitas yang Tinggi untuk Membangun OKU Timur Maju Lebih Mulia".


Supardi melanjutkan, maksud dan tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk menjadikan para generasi muda sebagai motor penggerak utama dalam mempromosikan budaya dan wisata yang ada di OKU Timur serta dapat melahirkan duta wisata dan mencari bakat sehingga dapat mengikutsertakan di ajang tingkat provinsi maupun nasional.


Pemilihan Mouli Meranai rutin diadakan setiap tahun sekali, dari 24 finalis akan dipilih menjadi 5 besar dan berkompetisi memperebutkan juara 1, 2, dan 3 untuk ikut pemilihan Putra Putri / Bujang Gadis di tingkat Provinsi. Supardi menuturkan bahwa ini merupakan tantangan untuk Mouli Meranai Kabupaten OKU Timur untuk berkiprah di tingkat yang lebih tinggi.


Adapun daftar juara sebagai berikut :

Mouli : Vira Aprilia

Wakil 1 Mouli : Nia Aprilia Fadilah

Wakil 2 Mouli : Resa Nabila Putri

Meranai : Agung Edwar Prana

Wakil 1 Meranai :  M. Zakir Naufal

Wakil 2 Meranai : M. Candra Kasanova.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H  mengatakan, "Tugas untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten OKU Timur bukan hanya Mouli Meranai saja tetapi tugas kita semua, bagaimana menciptakan potensi alam daerah harus ditingkatkan. Saat ini ada desa wisata Embung Puri Idaman yang ada di desa Purwosari merupakan wahana yang tadinya hanya penampungan atau resapan air kini malah menjadi objek wisata yang dapat menghasilkan pendapatan bagi warga sekitar", ujarnya. 


Mas Yudha juga menuturkan, "Kita harus bangga dengan kabupaten kita sendiri dan turut serta mengembangkan potensi wisatanya, maka dari itu mari kita semua sebagai warga OKU Timur wajib mempromosikan potensi-potensi yang ada di wilayah kita", begitu pungkasnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update