Notification

×

Tag Terpopuler

Dinas PUPR : Pengaspalan Gang Langsung Dinikmati Masyarakat

Tuesday, November 15, 2022 | Tuesday, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T12:24:40Z


 

PAGARALAM, SP - Bila sebelumnya pengaspalan jalan lebih banyak untuk jalan-jalan protokol atau utama, namun saat ini Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai merambah pengaspalan ke jalan gang. 


Meski demikian pengaspalan jalan jalan utama kota tidak dilalaikan. Pengaspalan jalan jalan gang ini tentu bukan tanpa alasan. 


Kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam Yudianto ST dikonfirmasi melalui Kepala bidang (Kabid) Bina Marga Dodi Satriawan di ruang kerjanya, Selasa (15/11/2022) menjelaskan, digalakkannya pengaspalan jalan jalan gang sesuai dengan kebijakan pemerintah kota,yang langsung bersentuhan dan dirasakan oleh masyarakat selain juga faktor keuangan yang ada.


"Kebijakan Pemkot ini langsung terasa dan dinikmati masyarakat."urainya.


Akses jalan gang yang hitam ini memudahkan aktifitas dan lalu-lalang masyarakat yang melintas pada umumnya dan masyarakat setempat khususnya. 


"Yang paling merasakan dampaknya tentu warga setempat."Imbuhnya. 


Ditambahkan Dodi Satriawan,pengaspalan gang gang ini sebelumnya sudah ada, akan tetapi kurang terlihat lantaran dana saat itu belum sebesar sekarang. 


"Sekarang ini dari Provinsi yang biasa disebut Ban Gub dan juga dana pusat atau DAK kisaran 40 Miliar kita dapat serta ditambah dengan APBD, sehingga kita dapat lebih leluasa membangun," katanya.


Intinya adanya DAK, Ban Gub dan APBD kita lakukan pembangunan baik itu jalan protokol maupun gang yang tentunya bisa dilewati oleh alat, pungkasnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update