Notification

×

Tag Terpopuler

Saksi Masjid Sriwijaya "Reoni" Disidang Dugaan Korupsi Rancang Bangun Hotel Swarna Dwipa

Tuesday, November 15, 2022 | Tuesday, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T06:53:10Z

Jaksa Penuntut Umum menghadirkan delapan saksi dalam sidang dugaan korupsi rancang bangun hotel Swarna Dwipa untuk terdakwa Augie Bunyamin dan Ahmad Tohir di Pengadilan Tipikor Palembang (Foto : Ariel/SP)


PALEMBANG, SP - Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Sumsel Ahmad Muhkils, Toni Aguswara dan Edy Garibaldi yang pernah menjadi saksi dalam sidang pembuktian perkara Masjid Sriwijaya, kembali dihadirkan di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (15/11/2022).


Namun kali ini, mereka dihadirkan sebagai saksi dalam sidang pembuktian perkara dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pengadaan konstruksi pekerjaaan rancang bangun pembangunan Hotel Swarna Dwipa Sport Hotel Injuries and Thrapi pada perusahaan daerah hotel Swarna Dwipa tahun 2017, untuk dua terdakwa Augie Yahya Bunyamin selaku Direktur Utama PD Perhotelan Swarna Dwipa dan Ahmad Tohir Direktur PT Palcon Indonesia.


Dihadapan majelis hakim yang diketuai Sahlan Efendi SH MH, tim Jaksa Penuntut Umum gabungan Kejari Palembang dan Kejati Sumsel menghadirkan delapan orang saksi yakni, Ahmad Muhkils Kepala BPKAD Sumsel, Junaidi, Weliyan, Dedy Aryanto, Toni Aguswara, Ardiyanto, Yudistira dan Edy Garibaldi.


Dalam pemeriksaan ke delapan saksi tersebut, majelis hakim membagi menjadi dua sesi. Ahmad Muhkils, Weliyan dan Junaidi terlebih dahulu menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada sesi pertama.


Sedangkan Dedy Aryanto, Toni Aguswara, Ardiyanto, Yudistira dan Edy Garibaldi, mendapat giliran menjalani pemeriksaan disesi ke dua.


Sementara terdakwa Augie Yahya Bunyamin dan Ahmad Tohir, ikut dihadirkan secara langsung dalam persidangan dengan pengawalan petugas kepolisian dan kejaksaan.


Tidak hanya itu, di dalam ruang sidang juga terlihat anggota keluarga dari kedua terdakwa turut menemani terdakwa dalam persidangan.


Sekedar informasi, bahwa nama Ahmad Mukhlis, Toni Aguswara dan Edy Garibaldi sudah tidak asing lagi bagi awak media yang biasa meliput di Pengadilan Negeri Palembang.


Pasalnya ketiga nama tersebut, beberapa waktu lalu sering terlihat dihadirkan sebagai saksi ke persidangan dalam perkara Masjid Sriwijaya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update