Notification

×

Tag Terpopuler

Kadin Pendidikan Lahat Apresiasi Program Tahfidzul Qur'an di SMPN 1

Friday, November 25, 2022 | Friday, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T14:09:02Z


LAHAT, SP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Suhirdin, MM mengapresiasi program Tahfidzul Qur'an yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, Jumat (25/11/2022).


Dikatakannya SMPN 1 Unggul Lahat Selatan ini, telah menindak lanjuti program Pemerintah Kabupaten Lahat yang dilaunching oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH yaitu, Mulok Baca Tulis Al Qur'an dan kitab agama lainnya (BTA).


"Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberantas buta aksara Al Qur'an, dan menanamkan cinta kepada kitab agamanya, menumbuhkan akhlaqul karimah anak anak kita."Ujarnya


Menurutnya, Ilmu pengetahuan sangat penting bagi anak didik kita, tapi tak kalah penting lagi menanamkan akhlaq yang baik bagi anak kita.


"Dan ini, dampaknya sangat baik bagi masa depannya, serta dalam menyongsong cita - cita kita dalam mewujudkan Lahat sebagai Kota Pelajar," ujarnya.


Dalam kesempatan itu juga, H Suhirdin didaulat membagikan piagam penghargaan kepada peserta Khataman Wisuda Tahfidz Qur'an.


Sedangkan Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Ashety Zarni memberikan hadiah secara pribadi berupa sajadah kepada 30 hafidz hafidzoh sebagai bentuk apresiasi penghargaan kepada peserta.


Ditambahkan Johan Kapri Kepala Sekolah (Kepsek SMP N 1 Lahat mengatakan semoga kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan lebih baik lagi, dengan memahami daj membaca Al Quran, Berakhlak mulia. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update