Notification

×

Tag Terpopuler

Personil Polres Muara Enim Ikuti Tes Psikologi Kepemilikan Senpi

Saturday, December 17, 2022 | Saturday, December 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T07:07:28Z


MUARA ENIM, SP - Tim Psikologi Biro SDM Polda Sumsel Gelar Mapping dan Tes Psikologi Berkala di Polres Muara Enim, masa kepemilikan Senpi Berakhir, 242 Personil Polres Muara Enim Ikuti Tes Psikologi.


Kabag SDM Polres Muara Enim Pimpin Pelaksanaan Konseling, Maping Psikologi dan Psikologi Senpi.


Sebanyak 242 personil di jajaran Polres Muara Enim Polda Sumsel yang terdiri dari perwira dan bintara mengikuti Tes Psikologi kepemilikan senjata Api (Senpi) bertempat di Aula Lapangan Tembak Polres Muara Enim.


"Kegitan tes Psikologi dipimpin langsung oleh PS.Kabagpsi Ro SDM Polda Sumsel Kompol Suparyono, M.Psi.,Psikolog bersama dengan personil lainnya. Dan didampingi oleh Kabag SDM Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar dan Kabag Log Kompol Ahmad Jaiz SE.


"PS.Kabagpsi Ro SDM Polda Sumsel Kompol Suparyono, M.Psi.,Psikolog menjelaskan bahwa setiap anggota Kepolisian yang akan dan memiliki senjata api harus melalui proses ini. “


"Tes psikologi wajib bagi calon mau pun yang telah memegang senjata api, apabila dalam tes psikologi ini terdapat anggota Polres Muara Enim yang tidak memenuhi syarat, maka tidak boleh memegang senjata api.


"Peserta tes psikologi senpi terdiri dari personel Polres Muara Enim beserta jajaran Polsek yang diusulkan dari satuan kerja menggunakan senjata api (senpi) dinas guna mendukung keperluan dinas.


Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kabag SDM Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar menegaskan bahwa penggunaan senpi dilingkungan Polres Muara Enim harus sesuai prosedur, jangan sampai ada senjata beredar tanpa dokumen, baru sampai izinnya namun senjata tersebut masih dipegang oleh anggota.


“Setiap anggota pemegang senpi wajib mengikuti ujian pemegang senpi meliputi tes psikologi, tes kesehatan kejiwaan, serta tes lainnya, Untuk mengantisipasi jangan sampai senpi jatuh ke tangan yang salah, setiap anggota pemegang senpi harus lulus ujian,” Tegas Kabag Sdm. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update