Notification

×

Tag Terpopuler

Belum pernah Direhab, Kondisi Gedung SMPN 2 Gumay Ulu Lahat Memperihatinkan

Monday, January 09, 2023 | Monday, January 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T05:45:17Z


LAHAT, SP - Kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung membuat kondisi gedung SMP Negeri 2 Gumay Ulu Kabupaten Lahat, terlihat sangat memprihatinkan.  


Kepala sekolah SMPN 2 Gumay Ulu Arlanadar Qomi mengatakan, pihaknya berharap adanya perhatian dari Pemkab Lahat khususnya Dinas Pendidikan.


"Sekolah ini sangat kekurangan sarana dan prasarana seperti, toilet siswa dan guru tidak bisa lagi difungsikan karena rusak berat. Belum ada gedung komputer serta perlengkapannya," ujarnya, Senin (9/1/2023).


Selain itu katanya, pagar belakang samping kiri dan kanan sekolah masih darurat, hanya pagar kawat dan kayu. Ruang belajar hanya 3 kelas dan sudah tidak layak pakai karena belum pernah direhab.


"Sarana dan prasarana olahraga belum ada, hanya ada lapangan dan tiang voli. Pos satpam dan parkir kendaraan guru masih darurat, kami beserta jajaran sangat Berharap kepada Pemkab Lahat terkhusus Dinas pendidikan untuk Segera menindaklanjuti agar bisa membangun sekolah ini yang tujuannya untuk memfasilitasi dunia pendidikan," katanya. (Dharmawan)





×
Berita Terbaru Update