Notification

×

Tag Terpopuler

Ruang Kerja Kabid Sarana Olahraga Dispora Sumsel Dilalap Si Jago Merah

Friday, March 24, 2023 | Friday, March 24, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T17:31:47Z

Petugas Kepolisian Polsek Ilir Barat I saat melakukan olah TKP di Gedung Dispora Sumsel 

PALEMBANG, SP - Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel, di Jalan Aerobik, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, dilanda Kebakaran pada, Kamis (23/3/2023) malam.


Dari peristiwa tersebut, ruang kerja Kabid Sarana Olahraga Dispora Sumsel ikut dilalap si jago merah. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran berasal dari konsleting stop kontak listrik dari lantai 3.


Kapolsek Ilir Barat I Kompol Rian Suhendi melalui Kanit Reskrim Iptu Apriansyah mengatakan, pihaknya menerima laporan telah terjadi kebakaran di Gedung Dispora Provinsi Sumsel pada Kamis (23/3/2023) sekitar pukul 20:30 WIB malam.


"Mendapatkan informasi tersebut, personil Polsek IB I langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan dan pengecekan. Kita langsung memanggil beberapa saksi Haryani (39) petugas Cleaning Servis dan M Siddiq (45) selaku penjaga malam gedung Dispora provinsi Sumsel," jelas Iptu Apriansyah.


Dijelaskannya, menurut keterangan saksi Siddiq yang bertugas saat itu, bahwa kantor Dispora dalam keadaan mati lampu.  Kemudian saksi Siddiq mengecek dan melihat ada cahaya api dari lantai 3, kemudian saksi naik dan membuka pintu melihat api yang sudah membesar sekitar pukul 20:00 WIB.


"M Sidiq mencoba memadamkan api tersebut dengan menggunakan air, namun api semakin membesar, kemudian meminta bantuan kepada istrinya untuk mencari bantuan warga, kemudian warga bersama-sama memadamkan api dengan menggunakan APAR dan air. Kemudian api berhasil di padamkan pada pukul 21.15 WIB, tak lama berselang datang 3 unit damkar dan membantu memadamkan asap akibat kebakaran tersebut," terangnya.


Iptu Apriansyah mengatakan, bahwa yang terbakar merupakan ruangan kerja Kabid Sarana Olahraga Dispora provinsi Sumsel.


"Kerugian materi untuk sementara adalah komputer, TV, printer, meja, lemari, kursi, AC, kulkas pendingin, berkas-berkas dan dokumen (blm bisa ditaksir). Saat ini kita masih melakukan olah TKP kebakaran dan memasang garis polisi atau Police Line," ujarnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update