Notification

×

Tag Terpopuler

Atasi Kerusakan Jalan Desa Bandar Jaya, Pj Bupati Muba Turun Langsung

Sunday, May 07, 2023 | Sunday, May 07, 2023 WIB Last Updated 2023-05-07T02:58:48Z


MUBA, SP - Kondisi ruas jalan rusak dan berlubang yang terjadi di Desa Bandar Jaya Kabupaten Muba, Sabtu (6/5/2023) membuat orang nomor satu di Kabupaten Musi Banyuasin Pj Bupati H Apriyadi turun kelokasi guna mengatasi kerusakan tersebut. 


Dengan menggunakan sepatu boot berwarna kuning, tampak mantan Kades Pematang Palas tersebut membaur dengan pengguna jalan dan warga sekitar yang mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tergenang air.


“Hari ini alat berat kita turunkan untuk melakukan penimbunan tanggap darurat jalan supaya tidak lagi tergenang air dan warga bisa melewati jalan ini,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.


Menurutnya, kerusakan jalan yang bertambah parah tersebut disebabkan air tergenang ke jalan karena cuaca hujan deras yang terjadi belakangan ini.


“Kalau tidak diatasi segera tentu masyarakat akan kesulitan melintasi jalan ini, oleh sebab itu kita hari ini langsung atasi sementara dengan melakukan penimbunan dan pengerasan jalan,” bebernya.


Sementara, Kadis PUPR Muba Alva Elan SST MPSDA mengatakan, kerusakan jalan Desa Bandar Jaya yang bertambah parah tersebut diatasi sementara dengan tanggap darurat. Pasalnya, saat ini proses perbaikan dan peningkatan jalan sedang proses tender.


“Pengecoran dan perbaikan yang akan dilakukan baru dimulai Juni 2023 nanti, tetapi karena kerusakan ini terus bertambah parah dan menyulitkan masyarakat dengan instruksi pak Pj Bupati Apriyadi diatasi dengan tanggap darurat penimbunan sementara,” terangnya.


Ia menambahkan, untuk perbaikan kerusakan jalan di Desa Bandar Jaya tersebut Dinas PUPR Muba mengucurkan anggaran Rp30 Miliar dan diperkirakan proses pengerjaan akan dimulai Juni 2023.


“Kita berharap prosesnya nanti berjalan lancar dan jalan dapat dilintasi dengan tidak was-was oleh masyarakat,” pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update