Notification

×

Tag Terpopuler

Ratusan Warga Muba Padati Grand Opening Khanza Convection Peduli Palestina

Tuesday, December 19, 2023 | Tuesday, December 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T10:37:07Z


MUBA, SP - Ratusan warga yang berasal dari beberapa kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan memadati Grand Opening Khanza Konvection yang digelar di halaman Ruko Khanza Konvection Jalan Lintas Palembang - Jambi Dusun 4 Desa Srigunung  Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (19/12/2023).


Grand Opening yang dimeriahkan oleh artis bernama Frans Juara 3 D'A 1, Ligea LIDA Indosiar, Bilion Prayoga artis cilik asal Palembang, Serta Duo Dai Milenial Ufik Reza dan Dai Rasya MNC TV ini juga menggelar aksi Peduli Palestina, sebagai bentuk dukungan dan solidaritas untuk rakyat Palestina.


Hadir dalam kesempatan itu, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM H Irwan Sazili SSos MSi, Kabid Kominfo Muba Kartiko SE MM, Plt Camat Sungai Lilin Affendi SH MSi, Pengasuh dan Pengurus Ponpes dalam Kabupaten Musi Banyuasin, Lurah, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan ratusan masyarakat dari beberapa kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin.


Fahmi SH MH selaku owner Khanza Convection yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum Ijtihad Lawyer Center (LBH-ILC) Kabupaten Musi Banyuasin, sekaligus penggagas Aksi Peduli Palestina ini mengatakan, selain untuk memperkenalkan Khanza convection, kegiatan ini juga sebagai bentuk aksi sosial penggalangan dana guna membantu rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita semua.


"Kanza Konvection adalah sebuah usaha konveksi mandiri yang bermodalkan dari beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Sungai Lilin. Selain bertujuan mencapai kesuksesan secara finansial, juga mendorong perubahan sosial, menginisiasi kewirausahaan khususnya bagi masyarakat di Sungai Lilin," jelas Fahmi.


Guna mewujudkan hal itu, Fahmi  berharap adanya sinergi antara Kanza Konvection dengan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.


Sementara, PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam kesempatan itu mengatakan, dengan berdirinya Kanza Konvection ini dapat memberikan ide ide segar bagi masyarakat Muba khususnya, serta dapat memberikan solusi efektif.


"Seperti yang kita lakukan pada hari ini adalah ide kreatif kegiatan usaha padat tenaga kerja. Tentu dengan pembukaan usaha seperti ini bisa memanfaatkan tenaga kerja yang ada di sekitar, memberikan peluang usaha bagi masyarakat-masyarakat yang ada khususnya di Kecamatan Sungai Lilin," jelasnya.


Lanjutnya, pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Sungai Lilin lebih cepat, sehingga peluang usaha cukup menjanjikan.


"Saya pernah datang ke kampung Begadang, disitu saya tanya sebagian besar penduduknya pekerjaannya adalah ahli membuat terali, keahlian masyarakat di sana itu sudah menyebar se Musi Banyuasin bahkan se Sumatera Selatan dengan kualitas pekerjaan yang bagus," imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Apriyadi berjanji bahwa pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui dinas terkait akan mensupport Kanza Konvection.


"Apa yang diinginkan, apa yang diperlukan, kami pemerintah daerah akan mensupport habis. Hari ini saya sengaja membawa dua kepala dinas dan mereka berdua inilah nanti yang akan menterjemahkan apa yang diucapkan oleh Bupati," pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Duo Dai Milenial Ufik Reza dan Dai Rasya, ditutup dengan aksi peduli air bersih untuk Palestina yang berhasil mengumpulkan hasil donasi kurang lebih 20juta. (Ch@)

×
Berita Terbaru Update